Calvin Jeremy Terlatih untuk Berjuang

PENYANYI dan aktor Calvin Jeremy, 29, mengatakan sejumlah perubahan cara kerja yang terjadi selama pandemi tidak terlalu mengagetkan dirinya. Ia mengaku sudah terbiasa berjuang untuk pekerjaannya. 

“Jadi, sebelum pandemi aku tuh secara mental juga udah terlatih untuk keep on moving forward, bukan yang ngerasa udah aman, manggung sebulan aman, duit ada, tapi harus melangkah,” ujar pemain film Terlalu Tampan tersebut di Jakarta, kemarin.

Calvin menambahkan, ia justru melihat banyak hal baik yang terjadi pada 2020. Ia pun mengatakan mendapat beberapa pekerjaan selama pandemi meski awalnya harus jatuh bangun untuk mendapatkan penghasilan.

“Sebelum pandemi aja aku udah segitu kerja kerasnya, gimana pandemi. Jadi, aku sempat mikir, ya, sudahlah, mungkin ini waktunya istirahat, kayak mau nyerah, tapi saat mau nyerah dapat proyek, kayak podcast dengan Kaskus yang akhirnya nemenin teman-teman saat puasa, jadi host,” kata dia.

“Aku percaya kalau kita punya niat baik dan tetap berusaha, berdoa, pasti jalannya dibukakan. Makanya optimistis juga di 2021. Kalau 2020 aja bisa melalui, apalagi 2021, pasti lebih siap lagi,” imbuhnya. (Ant/H-3)

__Posted on
__Categories
MediaIndonesia, Umum