Cara Mematikan Centang Biru di WhatsApp, Begini Langkahnya

SEBENARNYA cara mematikan centang biru di WhatsApp bisa dilakukan dengan mudah melalui pengaturan yang ada di aplikasi tersebut.

Centang biru ini biasanya jadi pertanda bahwa chat yang dikirimkan ke Anda sudah dibaca.

WhatsApp memang menampilkan tanda centang biru sebagai pemberitahuan bahwa pesan sudah terkirim atau dibaca. Misalnya saja pesan yang Anda kirim ke teman masih centang hijau satu, itu berarti pesan Anda belum sampai ke rekan Anda dengan kendala karena ponselnya sedang tidak aktif atau tidak ada jaringan internet.

 WhatsApp

Jika pesan yang Anda kirim sudah tertanda dua centang, itu berarti pesan sudah terkirim dan tinggal dibaca rekan Anda. Begitu centang berubah biru, berarti pesan Anda sudah dibaca.

Adakalanya, Anda ingin menghilangkan tanda centang biru ini agar rekan Anda tidak mengetahui kalau pesannya sudah dibaca. Namun konsekuensinya, Anda juga tidak akan mengetahui kalau chat yang dikirim sudah dibaca rekan Anda atau belum.

Untuk menghilangkan centang biru ini, berikut langkah yang harus dilakukan:

1. Buka aplikasi WhatsApp di smartphone Anda.

2. Klik tanda titik tiga di pojok kanan atas.

3. Kemudian pilih setting atau setelah di bagian bawah.

4. Selanjutnya pilih Account > Privacy > Read Receipts.

5. Terakhir, beri tanda ceklis pada Read Receipts.

Setelah diberi tanda ceklis, otomatis pengaturan di aplikasi WhatsApp Anda sudah menghilangkan centang biru atau laporan dibaca untuk chat antar kontak. Sedangkan centang biru masih bisa terlihat di grup WhatsApp Anda.

(DRM)

__Posted on
__Categories
Infotek, Okezone

Leave a Reply