Citilink buka rute Makassar-Raha, dongkrak pariwisata daerah

…bentuk komitmen Citilink dalam mengembangkan jaringan penerbangan di wilayah domestik dan merupakan bagian dari program Citilink merambah ke timur Indonesia

Jakarta (ANTARA) – Maskapai penerbangan Citilink membuka perdana penerbangan rute Makassar-Raha menggunakan armada ATR 72-600 pada hari ini, Jumat (8/1).

“Pembukaan rute penerbangan Makassar-Raha merupakan bentuk komitmen Citilink dalam mengembangkan jaringan penerbangan di wilayah domestik dan merupakan bagian dari program Citilink merambah ke timur Indonesia,” ujar Vice President Corporate Secretary & CSR Citilink Resty Kusandarina dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

Penerbangan rute Makassar-Raha selanjutnya akan beroperasi tiga kali dalam seminggu yakni pada hari Selasa, Jumat, dan Minggu.

Baca juga: Pekan ini, Garuda buka 3 rute baru ke destinasi wisata unggulan

Penerbangan ini dijadwalkan berangkat dari Bandar Udara Sultan Hasanuddin, Makassar, pada pukul 09.20 waktu setempat dan tiba di Bandar Udara Sugimanuru, Raha pada pukul 11.00 waktu setempat.

Untuk sebaliknya, penerbangan ini dijadwalkan berangkat dari Raha pada pukul 11.35 waktu setempat dan tiba di Makassar pada pukul 12.55 waktu setempat.

Baca juga: Wings Air buka dua rute penerbangan baru di NTT

Resty menambahkan bahwa pembukaan rute baru ini diharapkan dapat mengakomodasi kebutuhan masyarakat Raha untuk dapat mengakses kota Makassar maupun kota-kota di Indonesia lainnya, serta membantu mendongkrak pariwisata maupun ekonomi daerah.

Raha adalah ibukota kabupaten Muna yang terletak di Sulawesi Tenggara. Raha terkenal akan destinasi wisata menarik seperti Danau Napabale, Pantai Meleura, wisata peninggalan sejarah seperti Gua Liangkabori serta beberapa destinasi wisata lainnya.

Baca juga: ISMI harapkan maspakai Citilink buka penerbangan ke pantai barat Aceh

Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2021

__Posted on
__Categories
Antara News, Umum