Dalih Les Privat, Guru di Makassar Ajak Murid ke Hotel buat Dicabuli

Merdeka.com – Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Makassar menahan seorang guru Sekolah Menengah Atas (SMA) berinisial SD (27). Guru matematika tersebut ditahan karena dilaporkan oleh orang tua murid diduga memacari dan bahkan menyetubuhinya di sebuah hotel di Makassar.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Makassar, Kompol Jamal Faturakhman membenarkan adanya seorang guru yang dilaporkan oleh orang tua murid karena diduga melakukan tindak pencabulan. Saat ini, kata Jamal, guru tersebut masih menjalani pemeriksaan.

“Benar. Guru tersebut dilaporkan oleh orang tua murid karena tidak terima anaknya dipacari dan bahkan melakukan tindak pencabulan,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (14/9).

Berdasarkan pemeriksaan sementara, Jamal mengungkapkan SD mengakui berpacaran dengan korban. Jamal mengaku SD pernah membawa korban ke sebuah hotel dengan alasan les privat.

“Terduga pelaku ini mengaku membawa korban ke sebuah hotel untuk les privat. Tapi nyatanya tidak,” bebernya.

Jamal menyebut kasus tersebut terungkap saat orang tua korban curiga dengan tingkah anaknya. Saat itu, orang tua korban memeriksa handphone-nya dan ditemukan bukti bahwa keduanya berpacaran.

“Orang tuanya sempat menanyai terkait hal tersebut, tetapi korban hanya dia. Saat ditanyakan ke sang guru, terungkap dan akhirnya melaporkan hal tersebut,” ucapnya. [rhm]

__Posted on
__Categories
Merdeka, Umum