DFSK Glory 580 menjelajah Sumatera

Jakarta (ANTARA) – Touring Club Indonesia (TCI) menggelar touring jarak jauh menjelajah Pulau Sumatera pada akhir 2020 hingga awal 2021 dengan melibatkan DongFeng Owner Club Indonesia (DOCI) yang menggunakan mobil DFSK Glory 580.

Perjalanan DFSK Glory 580 bersama TCI melintasi Sumatera dimulai dari Lampung hingga Tugu Kilometer Nol Indonesia yang berada di Sabang Aceh, melalui rute Lintas Timur dan Lintas Barat. Perjalan itu berlangsung sejak 20 Desember 2021 dan kembali pada 4 Januari 2021.

Glory 580 yang memuat tiga penumpang, Teddy Nugraha, Hari Suwando, dan Rahmat, berhasil menuntaskan perjalanan sejauh 6.500 kilometer.

Teddy Nugraha dan rekan-rekan menjelaskan alasannya terlibat dalam touring itu demi menyalurkan hobinya sebagai pecinta otomotif, yakni menikmati perjalanan menggunakan mobil.

“Saya bergabung dengan TCI untuk menyalurkan kegemaran touring dengan kendaraan, berkunjung ke berbagai daerah dan menikmati perjalanan dengan kendaraan kesayangan,” kata Teddy Nugraha dalam siaran pers, Rabu.

“Di kesempatan kali ini, saya juga mendapatkan kesempatan yang sangat leluasa dan maksimal untuk mengeksplorasi kemampuan DFSK Glory 580 bersama rekan-rekan saya, apalagi jalur di Sumatera terkenal cukup menarik untuk dikunjungi dan menantang untuk dijelajahi,” ungkap Teddy.

Antony – Ketua DongFeng Owner Club Indonesia (DOCI) Andy Tan – Chief Operations Officer PT Tritunggal Prima Motor (TPM) Teddy Nugraha – Anggota DongFeng Owner Club Indonesia (DOCI) Rahmat – Anggota DongFeng Owner Club Indonesia (DOCI) (ANTARA/HO)

Hari Suwando mengakui perjalanan rute Sumatera sangat menantang sekaligus menyenangkan karena banyak lokasi wisata yang bisa dikunjungi.

“Kami menilai DFSK Glory 580 adalah kendaraan yang tangguh dan andal untuk digunakan di berbagai kondisi, termasuk bermanuver di jalan raya serta melintasi berbagai medan non aspal. Kemampuan dan keandalan sangat membantu dalam mengantarkan ke lokasi-lokasi wisata yang tersebar di berbagai daerah di Sumatera dan mengikuti rangkaian touring TCI dengan baik,” sambung Hari Suwando.

Rahmat menambahkan, mereka tidak melakukan banyak persiapan untuk touring ini, melainkan hanya persiapan kendaraan berupa pengecekan rutin, penggantian pelumas mesin, pengecekan rem dan kopling, dan sejumlah perawatan umum di diler resmi.

“Selama perjalanan tidak ada kendala yang berarti dan kami bisa kembali pulang ke rumah dengan baik bersama pengalaman yang tidak terlupakan selama di Sumatera dengan DFSK Glory 580,” ujar Rahmat.

Assistant Head of Customer Service Division PT Sokonindo Automobile, Robin Liuswandi mengucapkan selamat kepada peserta karena telah mempercayai DFSK Glory 580 untuk touring tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih kepada para peserta touring TCI yang menggunakan DFSK Glory 580 selama menjelajah Sumatera. Ini bukti DFSK Glory 580 menyenangkan untuk dikendarai di berbagai momen, baik untuk kebutuhan sehari-hari atau menyalurkan hobi touring bersama rekan ke berbagai daerah. Semoga pengalaman ini bisa dirasakan juga oleh para konsumen DFSK Glory 580 lainnya, mendapatkan perjalanan yang menyenangkan dan aman,” ungkap Robin Liuswandi.

Baca juga: DFSK Glory i-AUTO punya fitur i-Talk, ini manfaat dan cara pakainya

Baca juga: DFSK digugat konsumen, ini pernyataan kuasa hukum dan respons pabrikan

Baca juga: Tanggapan DFSK atas gugatan konsumen Glory 580

Pewarta: A069
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021

__Posted on
__Categories
Antara News, Otomotif