Dion Wiyoko Pengalaman Pertama Menjadi Dubber

AKTOR Dion Wiyoko, 36, kembali terjun ke panggung hiburan.  Namun, kali ini bukan sebagai pemeran langsung dalam film, melainkan menjadi pengisi suara untuk Honghui, pemeran utama pria di film live-action Mulan.

Memorable,” ujar Dion Wiyoko dalam Disney+ Hotstar Mulan Media Junket, Kamis (19/11).

Ini ialah pengalaman pertamanya menjadi pengisi suara. Namun, karena salah teknik dubbing, suara Dion berubah menjadi serak setelah mengisi suara 1-2 jam lamanya. “Karena saya banyak ambil suara dari tenggorokan. Kata pelatih, mengisi suara harusnya pakai suara perut,” tambah aktor kelahiran Surabaya, Jawa Timur, itu.

Pelatih itu menjelaskan kepada Dion, apabila ingin dapat mengeluarkan suara bulat berkali-kali dalam jangka panjang, dirinya harus banyak mengambil suara dari perut.

“Ini spesial karena pengalaman pertama menjadi dubber. Pengalaman mengisi suara karakter Honghui ini yang sudah jadi di film, bahwa suara tone intonasi pembawaan dan karakternya seperti apa,” paparnya.

Film Mulan bakal tayang bulan depan tepatnya pada Jumat (4/12) di Disney+Hotstar. Selain Dion, selebritas lain yang didapuk menjadi dubber ialah aktris Yuki kato sebagai Mulan, dan aktris Luna Maya sebagai Xianniang. (Medcom.id/H-2)
 

__Posted on
__Categories
MediaIndonesia, Umum