Dua Wali Kota dan 10 pejabat tinggi Jakarta dilantik

jadilah sosok teladan di tempat bekerja

Jakarta (ANTARA) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melantik dan mengambil sumpah jabatan dua wali kota dan 10 pejabat pimpinan tinggi pratama di Pemprov DKI Jakarta, serta kukuhkan Kepala Kantor Regional V Badan Kepegawaian Negara (BKN) Jakarta, Selasa.

Berdasarkan pantauan di Balai Kota Jakarta, Selasa, mereka adalah Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma, Walikota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim dan Kepala Kantor Regional V BPN Jakarta Julia Leli Kurniatri.

Sementara 10 pejabat tinggi pratama adalah :
1. Sigit Wijatmoko sebagai Asisten Pemerintahan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta;
2. Afan Adriansyah Idris sebagai Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta;
3. Syaefuloh Hidayat sebagai Inspektur Provinsi DKI Jakarta;
4. Maria Qibtya sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi DKI Jakarta;
5. Yusmada Faizal sebagai Kepala Dinas Sumber Daya Air Provinsi DKI Jakarta;
6. Premi Lasari sebagai Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta;
7. Chaidir sebagai Wakil Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta;
8. Juaini sebagai Wakil Wali Kota Jakarta Utara;
9. Bayu Meghantara sebagai Kepala Biro Organisasi dan Reformasi Birokrasi Setda Provinsi DKI Jakarta;
10. lin Mutmainnah sebagai Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Barat.

Baca juga: Anies melantik 1.125 pejabat baru

Pelantikan dan pengukuhan tersebut berdasarkan SK Kepala BKN Nomor 3/KEP/2021, SK KASN Nomor B-836/KASN/02/2021 dan B-874/KASN/02/2021, SK DPRD Provinsi DKI Jakarta Nomor 1184/-071.82/2020 dan Nomor 76/-071.82/202, serta Kepgub Provinsi DKI Jakarta Nomor 1184/-071.82/2020 dan Nomor 76/-071.82/2021.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut merupakan hasil uji kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemprov DKI Jakarta 2021.

Lebih lanjut Anies mengharapkan para pejabat yang dilantik untuk segera melakukan penyesuaian, mengingat Pemprov DKI Jakarta tengah menghadapi kondisi kerja yang sangat dinamis, terutama dalam masa pandemi COVID-19 serta musim penghujan.

“Saat ini, kita harus memikirkan suatu kebaruan akan dibawakan di tempat yang baru, lalu siapkan langkah untuk benar-benar membawa kebaruan. Sejauh ini, ada tantangan yang tidak kecil dan itu sedang kita hadapi bersama sama, termasuk musim hujan,” kata Anies.

Baca juga: Jakarta lantik 16 pejabat pratama-administrator baru

Khusus kepada Kepala Dinas Sumber Daya Air, yang menurut Anies telah memiliki pengalaman, diharapkannya setelah mendapatkan amanat, untuk segera mengorganisir kekuatan dalam menanggulangi musim penghujan.

“Segera pastikan pengelolaan kita di sana berjalan dengan sebaik-baiknya,” ujar Anies.

Selain itu, Anies juga berpesan kepada pejabat yang baru dilantik untuk meneladani sifat pemimpin, karena jika sekadar menjadi pejabat hanya fokus kepada kewenangan. Sementara sosok pemimpin diperlukan karena bisa menjadi teladan yang diikuti perkataannya, maupun perbuatannya.

“Saya sampaikan, jadilah sosok teladan di tempat bekerja, karena kita harus memanfaatkan segala kebaruan untuk membawa suasana yang berbeda. Kita masih dalam satu organisasi yang sama, tempatnya berganti, tapi tujuannya tidak berubah dalam melaksanakan semua perintah, baik dalam bentuk konstitusi, Perda, Pergub, Kepgub, maupun Ingub,” tutur Anies.

Baca juga: Anies nyatakan sudah antisipasi prediksi cuaca ekstrim dari BMKG
 

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

__Posted on
__Categories
Antara News, Umum