Eksis 3 Dekade, Daft Punk Memilih untuk Bubar

JAKARTADaft Punk merupakan duo elektronik yang terkenal hampir tiga dekade. Tetapi, mereka mengumumkan kabar mengejutkan. Melalui video bertajuk Epilog yang diposting Senin (22/2) waktu setempat, Daft Punk menyatakan bubar.

Kathryn Frazier secara resmi mengonfirmasi ke Rolling Stone dan menolak untuk memberikan rincian lebih lanjut soal bubarnya duo elektronik ini.

Baca juga: Fitri Gagal di Top 8 Indonesian Idol, Judika Siap Jadi Produser

Video berdurasi delapan menit itu diambil dari film 2006 mereka, Electroma, yang menampilkan anggota Daft Punk, Guy-Manuel De Homem-Christo dan Thomas Bangalter berjalan di sekitar gurun, mengenakan helm luar angkasa dan jaket kulit ikoniknya.

Dilansir Rolling Stone, Selasa (23/2) setelah beberapa saat, salah satu anggota melihat yang lain, melepas jaketnya dan memperlihatkan bom di bagian belakang. Setelah jaket dilepas, anggota lain menyentuh tombol tersebut, kemudian anggota itu pergi dengan cepat, lalu meledak.

Baca Juga:

Video tersebut juga menampilkan gambar dua tangan membentuk segitiga yang berkedip di layar dengan tulisan waktu 1993-2021. De Homem-Christo dan Bangalter membentuk grup ini pada tahun 1993 dan dikreditkan karena membawa musik rumah bawah tanah Prancis ke tangga lagu.

Daft Punk merilis album debut mereka yang terkenal, Homework, pada 1997. Album ini menampilkan single hit seperti Da Funk dan Around the World. Pada 2001, Daft Punk merilis album Discovery yang menampilkan single Harder, Better, Faster, Stronger, One More Time, dan Face to Face.

Baca juga: 4 Kontestan Indonesian Idol Ini Difavoritkan Grup Kpop Aespa
Sekitar waktu inilah juga dengan profil Daft Punk yang meroket De Homem-Christo dan Bangalter memakai kostum robot yang akan menjadi tampilan khas Daft Punk. Album ketiga Daft Punk, Human After All rilis pada 2005, dan tahun berikutnya, grup ini memulai tur Alive mereka yang ambisius dan inovatif.

Konser ini bisa dibilang paling dikenang karena pertunjukan cahaya piramida, yang mereka debut dengan set headlining di Coachella pada bulan April 2006. Sebuah album live, Alive 2007, merekam pertunjukan mereka tahun 2007 di arena Palais Omnisports de Paris-Bercy di Paris, dirilis akhir tahun itu.

Pada April 2013, Daft Punk merilis bisa dibilang single terbesar dalam karir mereka, Get Lucky. Di mana single ini sedikit mencolok dari disko pastiche yang menampilkan Pharrell Williams dan Chic’s Nile Rodgers.

Sementara, album terakhir, Random Access Memories berhasil memenangkan beberapa Grammy, termasuk Album of the Year.

__Posted on
__Categories
SindoNews, Umum