Empat Bioskop di Semarang Kembali Dibuka

PEMERINTAH Kota Semarang, Jawa Tengah telah memberi izin empat bioskop untuk kembali dibuka. Keempat bioskop tersebut masing-masing XXI DP Mall, XXI Mall Ciputra, XXI Paragon, dan XXI Transmart Setiabudi.
    
Pjs Wali Kota Semarang Tavip Supriyanto, Sabtu (21/11) menyebut empat bioskop tersebut diizinkan untuk kembali menerima penonton setelah melalui kajian dan simulasi. Selain menerapkan protokol kesehatan ketat, kata dia, persyaratan lain yang harus dipenuhi, yakni pembatasan kapasitas sebesar 50 persen atau kurang. Selain itu, proses pemesanan tiket wajib dilakukan secara daring.

Ia menambahkan pengawasan ketat dilakukan terhadap bioskop yang sudah diizinkan buka kembali dan selanjutnya dievaluasi. “Akan dievaluasi. Nanti juga akan dilakukan sidak ke lapangan,” tambahnya.

Di Makassar, Sulawesi Selatan, Penjabat Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin telah menandatangani surat edaran terkait pembukaan bioskop dengan mengedepankan protokol kesehatan.

“Kalau pengelola bioskopnya sudah siap menerapkan protokol kesehatan, maka dibolehkan beraktivitas kembali dengan tetap tertib mematuhi aturan yang ada,” kata Rudy.

Dia mengatakan, operasional bioskop pada masa kebiasaan baru itu, akan diawasi oleh satgas Covid-19 dan pengawasan langsung dari pengelola. Apabila dalam operasional bioskop tersebut melakukan pelanggaran, lanjut dia, Pemkot Makassar dapat mencabut kembali izin usaha hiburan tersebut.

“Jadi kita kembalikan ke pihak pengelola, intinya kalau sudah siap silakan, kita sudah tanda tangan dan itu salah satu upaya mendorong pemulihan ekonomi Makassar,” katanya. (Ant/R-1)

__Posted on
__Categories
MediaIndonesia, Umum