Fadil Imran Pemimpin Profesional Humanis Namun Tegas

PANGDAM V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto menilai Irjen M Fadil Imran sebagai sosok pemimpin yang profesional dan humanis.

Hal ini dikatakan pangdam saat apel dalam rangka pamitan kapolda Jatim kepada warga TNI se-Garnisun Tetap III Surabaya di Makodam V Brawijaya, Kamis (19/11). Namun meskipun humanis, di sisi lain Fadil juga sangat tegas dalam menegakkan peraturan. Fadil juga mempunyai kedekatan emosional kepada semua elemen masyarakat di Jatim. 

Meski menjabat kapolda Jatim sekitar enam bulan, namun Fadil sudah masuk ke segala komponen masyarakat. Di antaranya kedekatan Fadil dengan tokoh agama, seperti halnya kiai khos di Jatim. Fadil juga sering menerima dengan tangan terbuka, berbagai elemen masyarakat yang sengaja datang ke mapolda untuk bersilaturahmi atau audensi. Terlebih lagi soal sinergitas TNI/Polri sudah ditunjukkan Fadil meskipun hanya sebentar memimpin Korps Bhayangkara di Jatim. 

“Saya sudah mengenal sosok Irjen M Fadil sebagai sosok yang tegas dan profesional, serta humanis. Dengan ini saya mewakili seluruh prajurit TNI, mengucapkan selamat bertugas di tempat baru sebagai Kapolda Metro Jaya,” kata Mayjen TNI Suharyanto. (J-1)

__Posted on
__Categories
MediaIndonesia, Umum