Fitur Only Admins, Cara Ampuh Tangani Grup WhatsApp yang Terlalu Berisik

Suara.com – Pada umumnya, pengguna WhatsApp tentu kerap kali merasa terganggu dengan berbagai notifikasi pesan di grup yang kerap kali menumpuk. Biar hidup lebih tenang, berikut cara ampuh tangani grup WhatsApp yang terlalu berisik.

WhatsApp memang menjadi salah satu aplikasi bertukar pesan yang praktis dan menarik. Tidak heran jika pengguna WhatsApp dunia kini semakin banyak.

Yang identik dengan WhatsApp adalah berbagai grup mulai dari pertemanan, keluarga hingga pekerjaan. Semakin banyaknya grup WhatsApp, maka semakin banyak pula notifikasi yang menumpuk dan sering membuatmu terganggu.

Untuk memberikan kenyamanan bagi penggunanya, WhatsApp belum lama ini memperkenalkan fitur anyarnya yaitu ‘Only Admins’ yang memungkinkan kamu mengatur pesan yang masuk melalui grup WhatsApp.

Baca Juga: Cara Aktifkan Fitur Pesan Otomatis Hilang di WhatsApp

Saat fitur ini dinyalakan, anggota WhatsApp secara otomatis tidak bisa mengirim pesan ke grup. Hanya anggota grup dengan gelar Admin saja yang dapat mengirimkan pesan ke grup tersebut.

Fitur Only Admins di WhatsApp. (HiTekno.com)
Fitur Only Admins di WhatsApp. (HiTekno.com)

Memanfaatkan fitur ini, berikut cara ampuh tangani grup WhatsApp yang terlalu berisik. Agar bisa hidup tenang tanpa gangguan dari grup, kamu bisa mencoba fitur ini ya.

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah membuka grup WhatsApp di perangkat kamu. Selanjutnya, buka informasi grup, lalu masuk ke opsi ‘Group Settings’.

Langkah selanjutnya adalah dengan memilih pengaturan ‘Send Message’, lalu pilih opsi ‘Only Admins’ untuk memungkinkan hanya admin grup yang bisa mengirim pesan ke grup tersebut.

Fitur Only Admins di WhatsApp. (HiTekno.com)
Fitur Only Admins di WhatsApp. (HiTekno.com)

Begitu tadi cara ampuh tangani grup WhatsApp yang terlalu berisik. Cukup dapat kamu andalkan untuk hidup tenang, perlu diingat, fitur ini hanya bisa diaktifkan oleh anggota grup yang bergelar Admin ya.

Baca Juga: Pengguna WhatsApp Kini Bisa Kirim Pesan yang Otomatis Hilang Setelah 7 Hari

__Posted on
__Categories
Infotek, Suara

Leave a Reply