Geser Posisi Mark Zuckerberg, Elon Musk Jadi Orang Terkaya Ketiga di Dunia

Suara.com – Pemilik Tesla dan SpaceX, Elon Musk, mengalahkan CEO Facebook Mark Zuckerberg, menjadi orang terkaya ketiga di dunia, setelah saham Tesla melonjak lebih dari 8 persen.

Menurut Indeks Miliarder Bloomberg, lonjakan itu menambahkan lebih dari 7,8 miliar dolar AS ke kantong Musk, membuat kekayaan bersih Musk hampir 110 miliar dolar AS.

Namun, jumlah itu masih tertinggal dari CEO Amazon Jeff Bezos dan pemilik Microsoft Bill Gates, yang masing-masing memiliki kekayaan 185 miliar dolar AS dan 127 miliar dolar AS.

Meski begitu, angka tersebut jauh di atas Zuckerberg yang kekayaan bersihnya merosot, menjadi 104 miliar dolar AS karena saham Facebook merosot 1,4 persen.

Baca Juga: Elon Musk Berikan Pandangan Soal Lonjakan Kasus COVID-19

CEO Facebook, Mark Zuckerberg. [AFP]
CEO Facebook, Mark Zuckerberg. [AFP]

Dilansir dari New York Post, (19/11/2020), Musk sempat menggantikan bos Facebook di posisi ketiga pada awal September berkat saham perusahaan naik. Tetapi kekayaan bersih Musk merosot usai saham perusahaan anjlok 20 persen.

Meski begitu, pertumbuhan kekayaan Musk hingga lebih dari 82 miliar dolar AS merupakan keuntungan yang diraup lebih besar dari siapa pun dalam daftar 500 orang terkaya di dunia versi Bloomberg.

Sama seperti Zuckerberg, ukuran kekayaan Musk sangat bergantung pada harga saham perusahaannya, yang bisa naik lebih jauh menjelang debut S&P 500 pada 21 Desember.

__Posted on
__Categories
Infotek, Suara

Leave a Reply