Hasil MotoGP Portugal 2020: Oliveira Menang, Suzuki Gagal Triple Crown

PORTIMAO – Seri terakhir Kejuaraan Dunia, MotoGP Portugal 2020, berhasil dimenangi oleh Miguel Oliveira. Balapan yang digelar di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Minggu (22/11/2020) malam WIB itu seakan menjadi pertunjukan kemampuan lelaki berusia 25 tahun tersebut. Ia tidak terkejar dari awal hingga akhir balapan.

Jalannya Balapan

Start balapan berlangsung mulus. Seluruh pembalap melewati tikungan pertama tanpa ada senggolan berarti. Tiga posisi terdepan tidak berubah dari bendera start dikibarkan. Miguel Oliveira memimpin, dibuntuti oleh Franco Morbidelli, dan Jack Miller.

Pembalap tuan rumah itu mulai membuka jarak dengan yang lain memasuki putaran kedua. Miguel Oliveira bahkan sudah berjarak 1,5 detik lebih dengan Franco Morbidelli pada lap ketiga. Ia semakin menjauh pada putaran keempat dengan jarak 2 detik.

Baca juga: Bersaing Ketat dengan Adik Valentino Rossi, Enea Bastianini Juara Dunia Moto2 2020

Jack Miller mengejar Franco Morbidelli (Foto: Reuters/Rafael Marchante)

Tidak hanya Miguel Oliveira, tetapi Franco Morbidelli dan Jack Miller juga membuka jarak dengan pembalap di urutan empat. Memasuki putaran kedelapan, jarak antara Miller dengan Pol Espargaro sudah menyentuh 2,5 detik. Sementara di depan, Oliveira semakin tidak terkejar.

Jarak antara Miguel Oliveira dengan Franco Morbidelli bahkan sudah mencapai 3,8 detik memasuki putaran kesepuluh dari 25. Jika di depan tidak terlalu banyak aksi, maka pada kelompok urutan 4-10 lebih seru. Pol Espargaro dan Cal Crutchlow saling susul untuk berada di posisi empat.

Nasib nahas dialami sang juara dunia Joan Mir. Pembalap Tim Suzuki Ecstar itu harus mengakhiri lomba lebih cepat pada putaran 15. Motor GSX-RR bernomor 36 itu sepertinya bermasalah dan harus masuk garasi.

__Posted on
__Categories
Okezone, Olahraga