Hati-hati, Setelan WhatsApp Bisa Bikin Anda Diretas, Ditipu atau Diekspos

London – Keamanan ketat di WhatsApp (WA) adalah salah satu fiturnya yang paling menarik, tetapi aplikasinya mungkin tidak seaman yang Anda kira.

Pengaturan default dari gambar dan video yang Anda kirim secara otomatis diunduh ke ponsel Anda, tidak selalu merupakan ide yang bagus. Foto dapat bertindak seperti “kuda Troya”, dan berisi kode yang memungkinkan peretas membajak ponsel Anda.

Baca Juga: WhatsApp Perkenalkan Fitur Baru ‘Read Later’, Kapan Meluncur?

Gambar dianggap aman jika Anda melihatnya di dalam WhatsApp, tetapi jika Anda menyimpan gambar aneh ke ponsel, Anda berpotensi mengalami masalah.

Baca Juga: WhatsApp Uji Fitur “Read Later” Pengganti Arsip Pesan, Apa Bedanya?

Jelas, jika Anda tahu pengirimnya dan sadar bahwa itu adalah gambar yang aman, maka semuanya baik-baik saja. Jangan pernah menyimpan gambar aneh ke ponsel Anda. Namun, Anda harus waspada jika seseorang yang tidak Anda kenal mulai mengirimi Anda file yang tidak diinginkan.

Anda dapat mematikan pengaturan penyimpanan gambar default dengan membuka Pengaturan WhatsApp Anda, dan mengklik “Obrolan” dan kemudian mematikan “Simpan ke Rol Kamera”.

 Cadangan iCloud WhatsApp

Sayangnya, opsi cadangan iCloud WhatsApp tidak dapat menawarkan enkripsi ujung-ke-ujung WhatsApp. Ini karena begitu obrolan dipindahkan ke iCloud, sekarang menjadi tanggung jawab Apple. Ini berarti penegak hukum dapat meminta untuk melihat obrolan tersebut dan dapat diberikan kepada mereka jika situasi itu muncul.

(amr)

__Posted on
__Categories
Infotek, Okezone

Leave a Reply