Huawei Resmi Luncurkan Mate X2, Ponsel Lipat Generasi Baru

JAKARTAHuawei Consumer Business Group (BG) mengumumkan peluncuran HUAWEI Mate X2, generasi baru dari smartphone flagship lipat dengan desain Falcon Wing dengan titik keseimbangan yang diubah.

“Dengan beberapa inovasi terbaik dari inti software dan hardware, HUAWEI Mate X2 merepresentasikan langkah besar dan menciptakan standar baru dalam masa depan gawai yang dapat dilipat,” ungkap Richard Yu, Executive Director and Chief Executive Officer dari Huawei Consumer BG, dalam keterangan tertulis, Selasa.

“Saat ini HUAWEI Mate Xs adalah yang terbaik dalam kelas gawai yang dapat dilipat, kami melanjutkan komitmen kami untuk meningkatkan pengalaman menggunakan gawai lipat yang lebih baik. HUAWEI Mate X2 merupakan masa depan dari teknologi smartphone, sebagai pionir dalam inovasi dan pengalaman pengguna yang fantastis di seluruh dunia,” dia melanjutkan.

Baca Juga: Huawei Mate 30 Bawa 4 Kamera dengan Bentuk Melingkar?

HUAWEI Mate X2 terlipat sempurna menjadi bentuk ringkas dengan sudut halus di sekelilingnya. Jika sedang tidak dilipat, perangkat tersebut memiliki sisi belakang miring yang memungkinkan memiliki ukuran 4,4 mm di salah satu ujungnya.

Titik keseimbangan bergeser sedikit dari bagian tengah perangkat untuk membuat perangkat seimbang baik dalam keadaan terbuka maupun tertutup.

Dengan desain dual-screen, HUAWEI Mate X2 memiliki display bagian dalam yang fleksibel dengan ukuran 8 inch secara diagonal. Selain itu, HUAWEI Mate X2 juga memperkenalkan kontrol magnetik nano optical layer untuk meminimalisir refleksi.

Baca Juga: Huawei Kembangkan Smartphone Berbalut Layar hingga Sisinya 

Perangkat tersebut juga memiliki display OLED 6,45 inci di bagian luar. Kedua layar memiliki rasio sensor sampel sentuh yang tinggi dan rasio refresh sebesar 90Hz. Tampilan luar mengusung rasio aspek 21:9, sementara saat perangkat dibuka rasio aspek berubah menjadi 8:7.1.

Pada ponsel lipat generasi terbaru ini, Huawei menyempurnakan engsel. Melalui mekanisme interlocking multi-dimensi, engsel menciptakan rongga yang hampir tidak terlihat, meminimalkan lipatan di layar luar saat perangkat dibuka. Bukaan di sepanjang sisi juga disembunyikan untuk mencegah debu dan kotoran memasuki sistem dan berpotensi merusak layar.

Layar besar HUAWEI Mate X2 dilengkapi dengan serangkaian fitur pintar yang dirancang untuk multitasking. Dengan Smart Multi-Window, Floating Window, App Multiplier, App Bubble, dan lainnya, pengguna dapat melakukan banyak tugas secara efisien bahkan pada satu layar.

__Posted on
__Categories
Infotek, Okezone

Leave a Reply