Hyundai boyong empat penghargaan desain

Jakarta (ANTARA) – Hyundai Motor Company membawa empat kemenangan pada ajang GOOD DESIGN Awards tahun ini.

Dua konsep kendaraan listrik dari Hyundai yang paling progresif seperti, Hyundai 45 dan Hyundai Prophecy bersama dengan Hyundai Elantra 2021 yang serba baru dan Hyundai Hi-Charger membantu Hyundai untuk meraih penghargaan.

“Visi desain Hyundai untuk menyediakan mobilitas gaya hidup yang hidup berdampingan dengan kehidupan masyarakat telah diakui dengan memenangkan penghargaan ini,” kata SangYup Lee, Wakil Presiden Senior dan Kepala Pusat Desain Global Hyundai yang dikutip dari laman resmi perusahaan, Kamis.

Baca juga: Platform digital Hyundai tersedia dalam bahasa Indonesia

Baca juga: Hyundai Santa Fe 2021 meluncur dengan dua pilihan mesin

“Terutama melalui desain EV kami, kami ingin menjalin hubungan emosional yang kuat antara manusia dan mobil, memberikan nilai lebih pada kehidupan sehari-hari pelanggan kami,” tambah dia.

Konsep 45 EV, yang pertama kali diperkenalkan di International Motor Show 2019 di Frankfurt, merupakan penghormatan futuristik pada Pony Coupe Concept ikonik Hyundai.

Gaya 45 ditentukan oleh bentuk gaya monocoque, aerodinamis, desain ringan yang terinspirasi oleh pesawat terbang, dan siluet berbentuk berlian.

Awal tahun ini, 45 bersinar di kompetisi desain terkenal dunia lainnya, termasuk International Design Excellence Awards 2020, Red Dot Awards 2020, dan iF Design Award 2020.

The Prophecy, yang diluncurkan Maret lalu, adalah konsep visioner Hyundai yang menandakan arah gaya EV masa depan berdasarkan identitas desain Sensuous Sportiness. Ini memperluas contoh penentu era yang ditetapkan oleh konsep 45 EV yang menghilangkan kompleksitas demi garis yang bersih dan struktur minimalis.

Kemenangan besar lainnya diraih Elantra 2021, yang memulai debutnya awal tahun ini. Elantra generasi ketujuh ini menawarkan tampilan dan nuansa futuristik dan inovatif, berkat elemen desain Parametric Dynamics.

Desain eksterior kendaraan ini dihiasi dengan fitur gaya unik termasuk gril berpola permata parametrik dan Lampu ekor bergaya H yang menciptakan bentuk mirip logo Hyundai “flying H”. Interiornya semakin melengkapi keseluruhan daya tarik Elantra dengan cluster tampilan informasi 10 inci dan sistem infotainment.

Hyundai Hi-Charger menunjukkan komitmen merek untuk menawarkan pengalaman pengisian daya yang benar-benar baru kepada pemilik EV. Pengisi daya ultra cepat 350kW memungkinkan pengguna untuk dengan mudah memberi daya pada EV mereka tanpa merasakan beban konektor dan kabel.

Pengguna cukup memilih posisi port pengisian daya kendaraan di layar digital, dan konektor secara otomatis berputar dan turun ke titik yang dipilih untuk koneksi yang mudah. Awal tahun ini, Hyundai Hi-Charger memenangkan penghargaan dalam kategori Desain Pengalaman Pengguna dari Penghargaan Desain Red Dot 2020.

Baca juga: Jabar terima tiga mobil listrik dari Hyundai

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020

__Posted on
__Categories
Antara News, Otomotif