Hyundai Motor rilis gambar pertama dari IONIQ 5

Jakarta (ANTARA) – Pabrikan otomotif asal Korea Selatan, Hyundai merilis teaser pertama dari Hyundai IONIQ 5 midsize CUV yang sangat dinantikan dan sekaligus model pertama dalam jajaran merek BEV khusus IONIQ.

Dalam hal ini, IONIQ 5 akan menjadi kendaraan pertama yang dikawinkan dengan Electric-Global Modular Platform (E-GMP) dari Hyundai Motor Group, sebuah sistem inovatif yang dibuat secara eksklusif untuk kendaraan listrik baterai generasi mendatang yang akan meluncurkan pada era baru mobilitas yang bersih bagi perusahaan.

Desain khas dan inovatif IONIQ 5 memberikan pengalaman unik yang hanya dapat dinikmati pada BEV khusus, yang menunjukkan perubahan mendasar dalam pendekatan desain dari sebuah kendaraan.

Elemen desain khas IONIQ 5 mencakup Piksel Parametrik, unit terkecil dari pencitraan digital, serta arah Color Material Finish (CMF) ramah lingkungan yang menghubungkan analog dengan emosi digital, serta menampilkan nilai desain abadi merek IONIQ.

Baca juga: Hyundai akan bangun pabrik bahan bakar hidrogen di China

Baca juga: Hyundai dan Kia yakin penjualan akan meningkat lebih dari 10 persen

Pada bagian depan, kendaran ini dihiasi dengan rangkaian lampu yang terinspirasi dari piksel yang menunjukkan kekayaan teknologi digital di dalamnya.

IONIQ 5 juga merupakan kendaraan Hyundai pertama yang memiliki kap kulit kerang yang menutupi seluruh lebar mobil, sehingga meminimalkan celah panel dan menciptakan tampilan keseluruhan yang bersih dan berteknologi tinggi.

Tesaer Hyundai IONIQ 5 (ANTARA/Hyundai)

Mobil ini ditopang dengan roda yang dioptimalkan untuk Aero yang ditawarkan dalam ukuran super berdiameter 20 inci, pelek terbesar yang pernah dipasang pada Hyundai EV. Proporsi sempurna IONIQ 5 yang lengkap ini, dioptimalkan untuk arsitektur EV khusus khas Hyundai.

“IONIQ 5 menghadirkan pengalaman pelanggan yang sepenuhnya baru melalui desain EV inovatif yang menggugah ikon yang membentuk DNA desain Hyundai,” kata SangYup Lee, Wakil Presiden Senior dan Kepala Pusat Desain Global Hyundai yang dikutip dalam laman resmi perusahaan, Rabu.

“Dimulai dengan IONIQ 5, merek jajaran BEV kami yang berdedikasi akan mendefinisikan kembali hubungan antara orang-orang dan mobil mereka, menetapkan standar baru untuk mengukur semua pengalaman desain BEV,” tambah dia.

Tidak hanya sebuah gambar, Hyundai Motor juga telah merilis empat video teaser untuk memicu rasa ingin tahu tentang model baru tersebut, masing-masing menampilkan sekilas teknologi inti IONIQ 5 kepada pemirsa, meningkatkan ekspektasi untuk merek barisan BEV khusus perusahaan dan entri pertamanya.

IONIQ 5 akan debut di acara perdana dunia virtual pada Februari 2021.

Baca juga: Hyundai tarik kembali 471 ribu Tuscon karena berpotensi kebakaran

Baca juga: Apple – Hyundai bahas mobil listrik & baterai, berpeluang kerja sama?

Baca juga: Kantor Asia Pasifik Hyundai di Malaysia bakal pindah ke Indonesia

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021

__Posted on
__Categories
Antara News, Otomotif