IHSG dibuka naik, berikut rekomendasi saham untuk dibeli pada Rabu (5/5)

Reporter: Nur Qolbi | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka naik ke level 5.974,56 pada perdagangan Rabu (5/5) dari penutupan sebelumnya di posisi 5.963,82.

Analis NH Korindo Sekuritas Dimas W.P. Pratama memprediksi, IHSG hari ini akan naik dengan support di 5.932 dan resistance 6.030.

Menurut Dimas, pergerakan IHSG terlihat masih berkutat pada rentang konsolidasi wajarnya. Pelaku pasar akan mencermati rilis angka pertumbuhan ekonomi Indonesia untuk periode kuartal I 2021 yang diperkirakan konsensus masih berada dalam zona kontraksi.

Bernada serupa, Analis Samuel Sekuritas William Mamudi juga melihat, IHSG masih bias sideways di kisaran 5.900-6.100. “Doji-doji berkepanjangan menunjukkan kegalauan IHSG di tengah minimnya katalis penggerak pasar,” ucap William.

Baca Juga: Prediksi IHSG hari ini Rabu 5/5 tembus 6000, dua saham BUMN direkomendasikan beli

Untuk hari ini, William menyukai saham PT Kapuas Prima Coal Tbk (ZINC), PT Timah Tbk (TINS), PT Vale Indonesia Tbk (INCO), dan PT Aneka Tambang Tbk (ANTM). Keempat saham tersebut diberikan rating trading buy. Berikut adalah rinciannya:

ZINC: Buy dengan target harga Rp 179 per saham dan stoploss Rp 157 per saham

TINS: Buy dengan target harga Rp 1.970 per saham dan stoploss Rp 1.750 per saham

INCO: Buy dengan target harga Rp 5.150 per saham dan stoploss Rp 4.650 per saham

ANTM: Buy dengan target harga Rp 2.730 per saham dan stoploss Rp 2.530 per saham

Sementara Dimas menyarankan beli lima saham, yaitu, PT Delta Dunia Makmur Tbk (DOID), PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI), PT Mayora Indah Tbk (MYOR), PT Indah Kiat Pulp and Paper Tbk (INKP), dan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI). Berikut adalah rinciannya:

Baca Juga: IHSG dibuka menguat pada perdagangan Rabu (5/5), asing beli BBRI, BBCA, TBIG

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


__Posted on
__Categories
EkoBiz, Kontan