Inginkan Kota Bekasi Maju, Heri Kuswara: Seluruh Masyarakat Berhak Atas Akses Pendidikan


“Kemajuan sebuah bangsa terletak pada pendidikan dan para generasi bangsa itu sendiri,” kata Ki Hadjar Dewantara suatu kali.

Hal inilah yang menjadi dasar nilaiPandangan Ki Hadjar Dewantoro ini yang menjadi basis nilai kehidupan bagi Politisi PKS Heri Koswara.


Putra asli Betawi Bekasi memiliki visi untuk memajukan masyarakat sekitarnya melalui pendidikan.

Sejak awal terpilih sebagai anggota dewan daerah, Heri Koswara senantiasa mengisi komisi yang berkecimpung di bidang pendidikan.

“Sejatinya, setiap orang berhak mendapatkan akses pendidikan yang layak dan memadai. Pendidikan berdampak cukup besar bagi kesuksesan seseorang, dalam artian kesejahteraan hidup,” demikian kata Heri, Kamis (10/6).

Heri menjelaska saat ini ia ingin kiprahnya diperluas dengan melayani masyarakat di Kota Bekas dan Depok. Alasannya, sebagai pertangungjawaban sebagai wakil rakyat Provinsi Jawa Barat.

Cerita Heri, saat menjabat Ketua Komisi D DPRD Kota Bekasi periode 2009-2014 pria yang hobi membaca dan olahraga bulu tangkis ini turut mengadvokasi Perda Pendidikan dan Peraturan PPDB Online di Kota Bekasi.

Tak hanya itu, ia juga menginisiasi pendirian sekolah baru untuk memenuhi kebutuhan sekolah masyarakat Kota Bekasi. Di gedung wakil rakyat itu, Heri tak segan mendesak untuk meningkatkan anggaran pendidikan di Kota Bekasi sesuai amanah Undang Undang Pendidikan.

Meski demikian, jabatan saat ini sebagai Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Komisi 4 Dapil Bekasi dan Depok periode 2019-2024 tidak membuat ia berfokus hanya pada jabatan yang kini diembannya.

Lulusan Magister Universitas Kebangsaan Malaysia ini turut berperan dalam mendirikan sekolah formal swasta YAPIDH (Yayasan Perguruan Islam Darul Hikmah) di tingkat TK-Sekolah Tinggi yang berlokasi di Bekasi, Jawa Barat.

Selain itu, ia turut menjadi bagian dalam mendirikan Taman Kanak-Kanak Rumah Keluarga Indonesia (TK RKI) dan Rumah Belajar (RB) Ibtisamah yang menyediakan akses pendidikan bagi anak disabilitas tuli dan masyarakat kurang mampu.

Selain pendidikan, Heri Koswara juga fokus pada kesejahteraan masyarakat. Pada tahun 2014 hingga 2019 saat menjabat sebagai wakil DPRD Kota Bekasi, ia berhasil membangun komunikasi dengan pemerintah provinsi untuk membangun Stadion Olah Raga Chandrabaga.

Gedung lainnya yang berhasil ia membangun komunikasi untuk pembangunan delapan tingkat gedung RSUD dr. Chasbullah Abdul Majid, dan beberapa pembangunan jalan layang untuk mengurai kemacetan di Kota Bekasi.

“Saya yakin Kota Bekasi dan Depok dapat lebih maju dan sejahtera dengan cara meningkatkan kualitas pendidikan, kesejahteraan, serta menumbuhkan keharmonisan kehidupan sosial masyarakat,” tandasnya.

__Posted on
__Categories
Nasional