Inul Daratista: Jadi Instruktur Senam Dadakan

PENYANYI Inul Daratista, 41, mencoba mengambil hikmah positif dari pandemi korona yang melanda Indonesia. Inul ingin menyebarkan semangat kepada orang-orang, salah satunya dengan mengajak senam. Belakangan ini Inul memang terlihat menjadi instruktur senam di rumahnya yang kini diikuti ratusan orang.

“Kan pandemi kita di rumah diam saja enggak sehat ya. Terus di rumah saya di depan ada rumah bu dokter, pak RT, dan lain-lain. Akhirnya kita putuskan bikin senam di depan rumah. Jadi ya awalnya di-ikutin 10 orang,” kata Inul di Jakarta, Kamis (19/11).

“Katanya aku kalau jadi instruktur gerakannya kena banget dan benarbenar sehat. Eh ternyata lama-kelamaan makin banyak, terakhir sudah 100 orang lebih yang ikut. Ya aku waswas juga ya, tapi enggak bisa dibatasi. Jadi akhirnya area senam kita fasilitasi masker dan tempat cuci tangan. Ya alhamdulillah belajar jadi instruktur,” lanjut Inul.

Aktivitas dilakukan Inul bersama tetangganya saban Minggu. “Enggak ada bayaran. Justru aku suka nyediain makanan kecil-kecil buat yang ikut. Kalau mereka senang, aku juga happy. Ya senang, yang penting ajak orang sehat,” ucap dia. (Medcom.id/H-3)

__Posted on
__Categories
MediaIndonesia, Umum