Jokowi Pilih Listyo Sigit Prabowo Calon Kapolri, Prediksi Amien Rais Tepat

JAKARTA – Presiden Joko Widodo(Jokowi) resmi mencalonkan Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri, menggantikan Jenderal Idham Azis. Prediksi mantan Ketua MPR RI M Amien Rais beberapa waktu lalu tepat.

Kepastian pencalonan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri terungkap setelah Mensesneg Pratikno menyerahkan surat presiden ke DPR RI, Rabu (13/1/2021) ini.

“Surpres telah kami terima, presiden menyampaikan calon Kapolri dengan nama tunggal dengan nama Listyo Sigit Prabowo yang saat ini menjabat Kabareskrim Polri,” kata Ketua DPR RI Puan Maharani membacakan surat di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (13/1/2021).

(Baca juga: Listyo Sigit Prabowo Calon Kapolri Pilihan Jokowi ).

Baca Juga:

Diketahui, beberapa waktu lalu Amien Rais memprediksi Listyo Sigit Prabowo bakal menjadi orang yang dipilih Jokowi menjadi Kapolri.

“Saudara-saudaraku, saya akan bikin video, cepat sekali. Jadi, kita tahu akan ada Kapolri baru, dan banyak spekulasi nama-nama beredar, ada tujuh, sekarang tinggal tiga, dan lain-lain. Tapi kalau saya tidak mendahului takdir, saya yakin yang akan dipilih Pak Jokowi yaitu Kabareskrim sekarang ini yaitu Pak Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo,” kata Amien dalam video berjudul ‘Siapa Kapolri Baru?’ yang diunggah melalui Channel YouTube Amien Rais Official, Rabu 30 Desember 2020.

__Posted on
__Categories
SindoNews, Umum