Kapolsek Cimanggis Banggakan Kampung Tangguh di Hadapan Wakapolda Metro Jaya

DEPOKWakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo berkantor di Polsek Cimanggis, Depok, kemarin, Senin (11/1/2021). Wakapolda mendengarkan paparan dari Kapolsek Cimanggis Kompol Agus Khaeron tentang peta penyebaran Covid-19 di Kota Depok. Kemudian, Wakapolda melakukan kunjungan ke Kampung Tangguh Jaya di RW 10 Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis.

Di hadapan Wakapolda, Agus mengatakan, kunjungan tersebut bisa menjadi penyemangat jajarannya. “Kami merasa bangga karena mendapat kunjungan langsung dari Bapak Wakapolda dan jajaran PJU Polda. Walaupun kunjungannya terkait Covid yang menjadi pandemi, karena ini menjadi penyemangat baru buat Polsek Cimanggis dalam menangani pandemi,” ujar Agus, Selasa (12/1/2021). (Baca juga: Setelah Polsek Cimanggis, Wakapolda Metro Jaya Berkantor di Polres Jakarta Timur dan Balai Cipayung)

Pihaknya sudah membentuk Kampung Tangguh Jaya sebagai bentuk penanganan Covid-19. Selain bertugas menjaga wilayah, Polsek Cimanggis juga memiliki tanggung jawab menekan penyebaran Covid-19. “Depok masih zona merah, menekan penularan ke masyarakat khusus wilayah Kecamatan Cimanggis dan Tapos kita galakkan progam Kampung Tangguh Jaya,” katanya.

Kampung Tangguh Jaya merupakan program pencegahan Covid-19 dari Kapolda Metro Jaya menyasar lokasi paling banyak terjangkit virus tingkat RW masuk zona merah. “Untuk tingkat total positif Covid paling tinggi atau aktif ada di Kecamatan Cimanggis ada dua kelurahan yaitu RW 10 Kelurahan Tugu dan RW 6 Kelurahan Mekarsari,” sebutnya. (Baca juga: Hari Ini, Wakapolda Metro Jaya Berkantor di Polsek Cimanggis)

Baca Juga:

Pihaknya akan melakukan kolaborasi dengan seluruh stakeholder yaitu pemberian bantuan berupa sembako, alat protokol kesehatan, masker, hand sanitizer, dan edukasi penyuluhan tentang Covid-19.

__Posted on
__Categories
SindoNews, Umum