Kashiwagi Yuki AKB48 rehat dari dunia hiburan

Jakarta (ANTARA) – Personel grup idola J-pop Kashiwagi Yuki mengumumkan akan beristirahat dari aktivitasnya di dunia hiburan demi menjalani perawatan syringomyelia.

Dikutip dari Tokyo Hive, Jumat, Kashiwagi baru-baru ini menerima pemeriksaan fisik menyeluruh untuk pertama kalinya untuk segmen untuk “Shujii ga Mitsukaru Shinryosho SP” di TV Tokyo.

Baca juga: Konser kelulusan Miyawaki Sakura HKT48 dihelat Juni 2021

Karena dia mencurigai gejala syringomyelia, dia diperiksa lebih lanjut dan dapat mendeteksinya pada tahap awal.

Untuk mengabdikan dirinya pada operasi dan perawatan, dia akan membatalkan penampilannya di “AKB48 THE AUDISHOW” yang dijadwalkan pada tanggal 11 dan 12 Juni.

Selain itu, konser solonya pada tanggal 7 dan 8 Juli di Pacifico Yokohama, serta perilisannya single kolaborasinya yang akan datang dengan WACK pada 31 Agustus telah ditunda.

Di bawah bimbingan dan pengawasan dokternya, dia akan melanjutkan pekerjaan apa pun yang tidak akan membebaninya hingga hari operasinya.

Kashiwagi masih akan merilis photobook barunya pada hari ulang tahunnya yang ke 30 tahun pada 15 Juli.

Melalui Twitter, dia menulis, “Pertama-tama, saya ingin mengabdikan diri untuk perawatan agar tampil di depan semua orang lebih sehat dari sebelumnya, dan akan sangat menyenangkan jika Anda dapat mengirimkan saya sedikit dorongan dari hati Anda.”

Sementara itu, syringomyelia adalah gangguan saraf tulang belakang akibat munculnya kista di saraf tulang belakang (syrinx).

Mengutip dari Alodokter, kista atau syrinx yang tumbuh dapat menekan jaringan saraf tulang belakang, sehingga menimbulkan gejala berupa kelemahan otot dan kehilangan sensasi nyeri.

Penyebab munculnya syringomyelia belum diketahui dengan pasti. Namun, terdapat beberapa penyakit yang dapat memicu terjadinya kondisi ini, yaitu malformasi Chiari, meningitis, cedera pada saraf tulang belakang, dan tumor pada saraf tulang belakang.

Baca juga: Shibutani Subaru eks Kanjani8 umumkan pernikahan

Baca juga: Nakajima Yuto Hey! Say! JUMP bergabung di drama “Peter Pan & Wendy”

Baca juga: Keito Okamoto akan tinggalkan Hey! Say! JUMP

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

__Posted on
__Categories
Antara News, Umum