Kasus Harian Covid-19 di Majalengka Cetak Rekor Tertinggi

Kasus Covid-19 di Majalengka melonjak 101 orang dalam sehari.

REPUBLIKA.CO.ID, MAJALENGKA — Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Majalengka mencatat penambahan kasus baru sebanyak 101 orang dalam sehari, Sabtu (21/11). Lonjakan itu merupakan rekor tertinggi yang terjadi selama pandemi Covid-19 melanda Kabupaten Majalengka.

‘’Baru kali ini, tercatat dalam satu hari ada penambahan 101 kasus terkonfirmasi positif Covid-19,’’ ujar Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Majalengka, Alimudin, Sabtu (21/11) petang.

Alimudin menjelaskan, data itu diketahui dari hasil tes swab massal yang melibatkan 1.029 orang. pelaksanaan tes swab tersebut dilakukan di 14 kecamatan di Kabupaten Majalengka.

Alimudin menambahkan, penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 itu kemungkinan masih bisa bertambah. Pasalnya, dari 1.029 orang yang mengikuti tes swab tersebut, hasil yang keluar baru 429 orang, yang menghasilkan 101 orang positif.

Sedangkan sisanya yang mencapai 587 orang, hingga kini hasilnya belum diketahui. Masih menunggu hasil pemeriksaan di Labkesda Provinsi Jawa Barat.

Sementara itu, Bupati Majalengka, Karna Sobahi, memutuskan akan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dengan skala mikro. Kebijakan itu akan mulai diterapkan pada Senin, 23 November 2020. ‘’Atas dasar saran pemikiran, masukan dan kajian bersama, mencermati perkembangan saat ini, maka di Majalengka akan diberlakukan PSBB dalam skala mikro,’’ tutur Karna.

__Posted on
__Categories
Republika, Umum