Kasus Tabungan Raib, Polri Sita Harta Mantan Kepala Cabang Maybank

PENYIDIK Polri telah menyita aset milik mantan Kepala Cabang (Kacab) Maybank Cipulir yang menjadi tersangka kasus dugaan pemebobolan rekening milik atlet e-Sports Winda Lunardi alias Winda Earl.

Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri, Brigjen Hemly Santika, menuturkan penyidik telah menyita rumah hingga kendaraan.

“Satu unit tanah bangunan di perumahan Jadepark Serpong 2, Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, dan satu unit tanah bangunan di Perumahan Central Land Paradise, Kecamatan Parung panjang, Bogor,” papar Helmy, Jumat (20/11).

Adapun aset berupa kendaraan yang disita ialah mobil Nissan Livina tahun 2007. Bahkan, ada uang tunai yang juga disita. Uang panas berjumlah Rp13 juta didapat dari seseorang yang diduga merupakan rekan dari Albert.

Baca juga: Kasus Video Porno Hampir Mirip Gisel, Polisi Masih Analisa Wajah

Helmy menuturkan tim penyidik masih menelusuri aliran dana dari Albert. Pasalnya, terdapat kemungkinan besar adanya beberapa aset yang dibeli atau diperoleh dari dugaan tabungan raib.

Sebelumnya, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono mengatakan, sudah 20 saksi yang diperiksa penyidik untuk menelusuri aset milik Albert.

“Penyidik tracing asset tersangka AT dengan memeriksa beberapa orang penerima aliran dana,” ujar Awi. (OL-4)

__Posted on
__Categories
MediaIndonesia, Umum