Kawasaki Hadirkan Kembali Meguro Setelah 55 Tahun, Desainnya Cukup Khas

Suara.com – Kawasaki dikenal dengan line-up produk motor sport dengan desain bodi yang gagah dan menawan. Tak sedikit para pecinta roda dua melirik beberapa produknya untuk dijadikan kendaraan mereka.

Kawasaki beberapa waktu lalu telah meluncurkan sebuah produk Ninja ZX-10R 2021. Desainnya pun semakin gagah dengan warna hijau yang khas.

Kali ini, pabrikan otomotif asal Negeri Sakura itu kembali menghadirkan sebuah motor baru yang tampak berbeda dari sebelumnya.

Seperti dilansir dari majalah otomotif Jepang Young Machine, Kawasaki menghadirkan motor dengan nama merek yang legendaris mereka yakni Meguro.

Baca Juga: Kawasaki Recall Ninja H2 Karena Masalah ECU

Nama Meguro ini sudah ada sejak Kawasaki muncul. Tepatnya di tahun 1924, sebelum diambil alih oleh Kawasaki Aircraft Co.,Ltd yang jadi cikal bakal Kawasaki Heavy Industries (KHI).

Kawasaki Meguro K3 (Young Machine)
Kawasaki Meguro K3 (Young Machine)

Nah, Meguro K3 merupakan motor penerus K2, yang jadi motor terakhir Meguro di tahun 1965. Meguro K2 merupakan motor 500 cc, yang jadi basis Kawasaki W1 dan big bike KHI selanjutnya.

Motor ini memiliki desain pada bodi yang cukup khas. Pada bagian tangki terdapat logo Meguro, yang diberi lapisan krom.

Pada bagian mesin, motor ini menggunakan basis Kawasaki W800. Nah, untuk harganya, motor ini dibanderol sekitar 1,276 juta Yen atau setara Rp 173 jutaan.

Nantinya, Meguro K3 ini diluncurkan di awal tahun 2021 tepatnya pada Februari 2021 di Jepang.

Baca Juga: Suzuki Hayabusa Pindah Habitat, Diajak Terjang Medan Off-Road dan Sungai

Indonesia kedapatan jatah nggak yak?

__Posted on
__Categories
Otomotif, Suara