Kekalahan Memalukan dari Spanyol tak Pengaruhi Kursi Joachim Loew

JOACHIM Loew dipastikan tidak akan kehilangan posisinya sebagai pelatih tim nasional Jerman meski skuadnya secara memalukan kalah 0-6 dari Spanyol.

Presiden Federasi Sepakbola Jerman (DFB), Fritz Keller mengakui memang selalu ada kemungkinan hadirnya momen-momen sulit karena Jerman melalui periode transisi menjelang Euro 2020.

“Saya berada di ruang ganti setelah peluit akhir dan saya merasakan kekecewaan yang luar biasa dari semua orang. Tapi juga ada keinginan untuk memperbaiki perasaan ini,” ujarnya

Namun, dia tetap yakin Low dapat membalikkan situasi dan menciptakan tim yang mampu menjadi pesaing juara tahun depan, serta mendapatkan tiket ke Piala Dunia 2022 dan Euro di kandang sendiri empat tahun berselang.

“Kami membuat keputusan untuk membawa perubahan dengan banyak pemain baru dan muda dengan prespektif tertentu. Seperti yang terlihat kemarin, jalur ini bisa menjadi lebih sulit dan juga mengarah pada kekalahan yang menyakitkan,” jelasnya.

“Tapi bahkan jika kami semua ingin keluar dari kesulitan ini dan sampai saat itu, kesuksesan di kancah internasional, tantangan kami masih berupa membentuk tim yang kuat untuk tiga turnamen besar berikutnya: Euro tahun depan, Piala Dunia 2022 dan Euro di kandang sendiri pada 2024,” lanjutnya.

Jerman hanya membutuhkan satu poin untuk mengamankan tempat di semi-final UEFA Nations League. Namun, mereka justru dipermalukan di Seville oleh La Roja, berkat hat-trick Ferran Torres lalu disusul Alvaro Morata, Rodri dan Mikel Oyarzabal.

Itu adalah kekalahan terbesar yang dialami juara Piala Dunia 2014 sejak terakhir mereka kalah dari Austria dengan skor yang sama pada 1931. Kemudian Manuel Neuer yang juga untuk pertama kalinya kebobolan enam gol dalam laga kompetitif. (Goal/OL-8)

__Posted on
__Categories
MediaIndonesia, Umum