Ketum KONI Pusat Yakin Prestasi Karate Indonesia Semakin Cerah Bersama Hadi Tjahjanto

JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) KONI Pusat, Marciano Norman, telah melantik Panglima TNI Marsekal, Hadi Tjahjanto, sebagai Pimpinan Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (PB FORKI) masa bakti 2019-2023. Upacara pelantikan ini dilangsungkan pada Rabu (18/11/2020) di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

Menurut Norman, Hadi Tjahjanto akan mampu membuat prestasi olahraga karate Indonesia menjadi lebih baik lagi. Sebab, ia menilai pria 57 tahun tersebut memiliki program-program yang jelas untuk meningkatkan kualitas para atlet.

Panglima TNI

Dalam sambutannya setelah dilantik sebagai Ketum PB FORKI yang baru, Hadi Tjahjanto mengungkapkan bahwa ia akan segera mengadakan Pelatnas di Bali bagi para atlet. Menurut Norman, hal itu membuktikan bahwa Hadi Tjahjanto sudah memetakan langkah-langkah apa yang bakal dilakukan guna menggapai prestasi di masa depan.

“Kita ketahui bahwa prestasi karateka Indonesia di event-event internasional belakangan ini sangat membanggakan. Oleh karenanya saya yakin di bawah kepengurusan Pak Jadi Tjahjanto, Pak Sekjen, dan pengurus lainnya, prestasi karate kita akan semakin meningkat di waktu yang akan datang,” ujar Norman dalam acara pelantikan PB FORKI 2019-2023.

Pelatnas yang direncanakan oleh Hadi Tjahjono tersebut nantinya akan digunakan untuk membentuk kebugaran para atlet kembali. Sebab, selama terjadi Pandemi Corona (Covid-19), para atlet melakukan latihan secara mandiri.

BACA JUGA: Covid-19 Tak Halangi Ambisi PB FORKI Raih Prestasi Maksimal pada 2021

Kondisi tersebut tentunya kurang efektif, mengingat event-event besar sudah menanti di 2021. Selain menargetkan lolos di prakualifikasi Olimpiade Tokyo, PB FORKI juga mengharapkan para atlet bisa menuai prestasi di SEA Games Filipina tahun depan.

__Posted on
__Categories
Okezone, Olahraga