Kia EV6 ludes dipesan dalam sehari di AS

Jakarta (ANTARA) – Produsen mobil Korea Selatan Kia Corp, mengatakan pesanan pra-penjualan untuk model listrik pertamanya, EV6, telah dipesan penuh dalam satu hari di Amerika Serikat.

Dilansir Yonhap, Jumat, Kia menjual keseluruhan1.500 unit EV6 Edisi Pertama dalam acara pra-penjualan online di pasar mobil paling penting di dunia itu pada Selasa, kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

Baca juga: Kia All New Sportage hadir dengan desain lebih modern

Baca juga: Kia tarik Sorento dan Optima di Amerika Utara karena maslah HECU

Kia EV6 (Kia Official)

EV6 Edisi Pertama dilengkapi dengan baterai 77,4 kilowatt-hour (KWh), layar head-up augmented reality, bantuan parkir jarak jauh, roda 20 inci dan sistem suara 14-speaker premium.

Kia meluncurkan EV6 yang dibangun di atas platform EV-only electric-global modular platform (E-GMP) milik Hyundai Motor Group pada bulan April dan menerima 21.016 unit pra-pemesanan pada hari pertama peluncurannya di Korea Selatan, yang membuat rekor baru di antara produsen mobil model SUV.

Permintaan awal untuk EV6 telah jauh melampaui target penjualan EV6 Kia sebesar 13.000 unit untuk tahun ini di kandang sendiri.

Produsen sedan K5 dan SUV Sorento tersebut bertujuan untuk menjual 17.000 EV6 tahun ini di pasar luar negeri.

EV6 dibanderol dengan harga 45 juta hingga 55 juta won (40 ribu hingga 48.500 dollar AS) di Korea Selatan. Dengan subsidi pemerintah, kendaraan itu dapat dibeli dengan harga di bawah 40 juta won.

Model ini tersedia dengan dua pilihan paket baterai – paket baterai standar 58-kilowatt-hour (kWh) atau baterai 77,4-kWh jarak jauh.

Baca juga: Kia dan SK Innovation kerja sama daur ulang baterai EV bekas

Baca juga: Kia Niro EV jadi armada pengiriman barang di Singapura

Baca juga: Kia akan luncurkan 11 kendaraan listrik

Pewarta: F017
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021

__Posted on
__Categories
Antara News, Otomotif