Kia Seltos Diesel Mengalami Recall, Masalah di Pompa Bahan Bakar

Suara.com – Kia Motors India melakukan penarikan kembali atau recall terhadap Seltos bermesin diesel karena ditemukan masalah di bagian pompa bahan bakar.

Dari dokumen perusahaan yang diterbitkan pada 5 Oktober 2020, bisa dibaca bahwa Motors India menarik seluruh unit Seltos bermesin diesel.

Melansir Rushlane, Seltos bermesin diesel yang mengalami masalah adalah produk lansiran 1 Oktober 2019 hingga 13 Maret 2020. Dipaparkan juga prosedur pemeriksaan dan penggantian pompa bahan bakar jika ditemukan mengalami kerusakan kurun masa pakainya.

Sumber masalah pompa bahan bakar, sebagaimana dikutip, berada di lubang ujung bawah filter. Dalam kasus lain, kejadiannya bisa berupa munculnya retakan pada plastik di kepala silinder filter.

Baca Juga: Setelah Seltos, Kia Sonet Mengaspal di Tanah Air

Kia Seltos [Kia via ANTARA].
Kia Seltos [Kia via ANTARA].

Pompa bahan bakar yang rusak bisa membuat mobil bergetar dan mesin mobil akan sulit untuk dihidupkan.

Sebagai bentuk tanggung jawab, Kia Motors India akan mengganti pompa bahan bakar secara gratis apabila ditemukan kerusakan.

Untuk spesifikasi, Kia Seltos berbahan bakar diesel dibekali mesin U2 CRDi 1,5 liter yang menghasilkan tenaga 113 daya kuda dan torsi puncak 240 Nm. Sistem gerak transmisi manual atau otomatis 6-percepatan.

Rencananya model ini akan turut diboyong ke Indonesia. Namun belum ada kepastian waktu peluncuran dari Agen Pemegang Merek (APM) Kia Motors di Tanah Air.

Baca Juga: Kia Sonet Mengaspal di Indonesia, Tersedia Enam Warna Pilihan

__Posted on
__Categories
Otomotif, Suara