Kodam I/BB gelar operasi pendisiplinan prokes buat warga Medan

Menggelar operasi pendisiplinan prokes kepada warga Kota Medan

Medan (ANTARA) – Kodam I Bukit Barisan (BB) melalui Penerangan Kodam (Pendam) I/BB menggelar Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan (Prokes) bagi warga masyarakat di Kampung Lalang, Kecamatan Medan Sunggal, Medan, Sumatera Utara (Sumut).

“Operasi pendisiplinan prokes untuk membantu Pemerintah Kota Medan dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” ujar Kapendam I/BB Kolonel Inf Zeni Djunaidhi, di Medan, Minggu.

Ia menyebutkan, hasil laporan konfirmasi per 20-21 November 2020, Satgas Penanganan COVID-19 Pemkot Medan bahwa ada kenaikan dari 7.384 orang menjadi 7.408 orang, dengan korban meninggal totalnya 312 orang.

Melihat kondisi makin hari semakin membahayakan keselamatan warga Medan, maka Kodam I/BB terpanggil dalam misi kemanusian.

“Membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19, dengan menggelar operasi pendisiplinan prokes kepada warga Kota Medan,” ujarnya.

Zeni mengatakan, tim Satgas Pendam I/BB bergerak menyisir kendaraan roda dua dan roda empat dengan cara humanis menyetopnya.

Kemudian dengan lugas dan singkat memberikan pemahaman yang benar kepada pengendara mobil dan sepeda motor tentang protokol kesehatan, dimulai dari cara memakai masker yang benar, menjaga jarak hingga mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir.

“Saya harap, warga Kota Medan khususnya masyarakat Kampung Lalang bisa menaati dan patuh pada prokes, sehingga dalam beraktivitas bisa aman, serta tidak terpapar Virus Corona yang sangat berbahaya itu,” katanya lagi.
Baca juga: Psikolog sebut penegakan disiplin masker perlu lebih ditingkatkan
Baca juga: Razia protokol kesehatan, puluhan warga Medan terjaring

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

__Posted on
__Categories
Antara News, Umum