Korlantas Polri Beri Bantuan Korban Banjir di Cipinang Melayu

HUJAN deras yang tak kunjung usai menghampiri DKI Jakarta dan sekitarnya sejak Jumat (19/2) malam hingga Sabtu (20/2) pagi, sehingga menyebabkan sejumlah wilayah tergenang banjir. 

Korlantas Polri turut hadir untuk membantu meringankan beban para korban banjir dengan pelbagai sembako. 

Polwan Korlantas Polri turun langsung ke TKP banjir untuk memberikan bansos kepada warga RW 04 Cipinang, Melayu, Jakarta Timur, Minggu (21/2). 

AKP Eny, perwakilan dari Polwan Korlantas Polri menyebut, terdapat 250 paket sembako yang dibagikan secara merata untuk pengungsi di Cipinang Melayu. 

“Hari ini (21/2), Korlantas menyerahkan 500 paket sembako di dua lokasi dapur umum, lokasi pertama adalah di Kampung Makassar, selanjutnya lokasi kedua di Cipinang melayu ini juga diberikan kepada dapur umum,” papar Eny di lokasi, Minggu (21/2). 

Adapun Eny mengatakan paket sembako yang dibagikan Korlantas kepada pengungsi banjir berupa beras, minyak goreng, sarden, hingga mi instan, juga diserahkan masker dan handsanitizer. 

Baca juga : PLN Cikarang Buka Dapur Umum Bagi Korban Banjir

“Diharapkan paket bantuan yang diberikan ini mampu memaksimalkan fungsi dapur umum,” terangnya. 

Sementara itu,  Kasatlantas Polrestro Jakarta Timur, Kompol Telly Bahute menyatakan, pihaknya telah mengadakan dapur umum di Cipinang Melayu bersama pengurus RT dan RW setempat. 

Di dapur umum, lanjut Telly, pihaknya sudah menyiapkan makanan untuk disantap pagi, siang dan malam. 

“RW 04 ini terdiri dari sembilan RW dengan delapan RT terdampak banjir sejak malam Jumat hingga Sabtu malam dengan air setinggi bahu org dewasa,” uvapnya. 

Di sisi lain, Ketua Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) RW 04, Subagio menuturkan apresiasinya atas bantuan yang diberikan oleh Korlantas Polri. Menurutnya, bantuan ini sangat membantu warganya yang tengah kesulitan pascabanjir. 

“Kami dari warga RW 04 Cipinang Melayu mengucapkan banyak terima kasih kepada Polri yang mana telah membantu warga kami yang saat ini sedang dilanda musibah banjir,” paparnya. (OL-7)

__Posted on
__Categories
MediaIndonesia, Umum