LG Bantah Batalkan Produksi Ponsel dengan Layar Bisa Digulung

loading…

Seorang juru bicara LG membantah laporan bahwa perusahaan telah menunda proyek telepon LG Rollable. Foto/Ist

SEOUL – Kemajuan teknologi di industri smartphone semakin pesat. Setelah ponsel dengan layar bisa dilipat, kini bakal muncul handphone yang layarnya bisa digulun g. LG Electronics menjadi salah satu pabrikan yang dihubungkan dengan teknologi baru ini.

Setelah diisukan gagal memproduksi ponsel layar lipat akibat terus meruginya divisi mobile, seorang juru bicara LG membantah laporan bahwa perusahaan telah menunda proyek telepon LG Rollable. “Saya dapat dengan tegas menyangkal bahwa keputusan seperti itu pada produk seluler masa depan telah diselesaikan,” kata juru bicara LG Electronics kepada The Verge. Baca juga: Pengembang TikTok Bangun Algoritma Sensor Siaran Streaming Uighur

Kata-katanya agak bias, tapi perusahaan menegaskan belum memutuskan untuk membatalkan proyek tersebut. Tetapi juga belum memutuskan untuk melanjutkannya.

LG Rollable memiliki prototipe yang berfungsi, di mana merek mendemokannya di CES 2021. Namun rencana peluncuran konkret untuk perangkat pasar massal belum terungkap hingga saat ini.

Baca Juga:

Awal tahun ini, TheElec, melaporkan bahwa perusahaan sedang mempertimbangkan untuk keluar dari bisnis seluler, yang awalnya dibantah LG. Hanya kemudian terungkap bahwa perusahaan tersebut telah melakukan pembicaraan dengan pembeli potensial. Tidak ada keputusan akhir yang diambil tentang hal ini.

Bahkan jika LG berhenti membuat ponselnya sendiri, tindakan itu tidak akan sepenuhnya keluar dari bisnis seluler. Raksasa teknologi Korea Selatan tersebut baru-baru ini dilaporkan mengembangkan layar lipat untuk Apple. Perusahaan juga membuat bagian dari panel OLED yang digunakan pada seri iPhone 12. Baca juga: Bayam Makanan Canggih, Bisa Lindungi Astronot dari Radiasi Luar Angkasa

(iqb)

__Posted on
__Categories
SindoNews, Umum