Lima Cara Pintar Hindari Bahaya Saat Naik Motor di Musim Hujan

loading…

Ilustrasi berkendara saat hujan. FOTO/ IST

JAKARTA Musim hujan masih terus berlangsung di awal tahun 2021 ini. Keadaan ini mengharuskan pengendara sepeda motor untuk lebih berhati-hati saat berkendara di jalanan.

Untuk menghindari potensi bahaya yang mungkin terjadi, Yamaha Riding Academy (YRA) menyuguhkan sejumlah tips bermanfaat yang dapat diterapkan pengguna sepeda motor.

BACA JUGA – Penis Raksasa Berusia 2.000 Tahun Ditemukan Saat Penggalian Jalan

”Faktor pengendara, kendaraan, lingkungan atau cuaca sangat mempengaruhi saat berkendara di Musim hujan . Kita wajib menjalankan safety riding untuk menjaga diri sendiri dan pengendara lainnya, khususnya menghindari potensi bahaya saat berkendara di musim hujan. Untuk itu, Yamaha Riding Academy (YRA) memberikan beberapa tips yang bisa dijalani ketika menghadapi kondisi hujan di jalanan,” papar Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA, Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Baca Juga:

Berikut beberapa tips berkendara saat hujan untuk menghindari bahaya tersebut :

1. Jaga jarak aman

Berkendara dalam kondisi hujan atau jalan yang basah diperlukan jarak yang aman untuk menghindari kecelakan, dikarenakan jalan lebih licin sehingga traksi / daya cengkram pada roda motor berkurang.

2. Selalu Waspada

__Posted on
__Categories
SindoNews, Umum