LSI Ungkap Penilaian Publik terhadap Kinerja Jokowi dan Ma’ruf

JAKARTA – Lembaga Survei Indonesia (LSI) merilis hasil temuan tentang kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakilnya, KH Ma’ruf Amin. Dalam survei itu disebutkan, responden merasa puas dengan kinerja Jokowi. Tapi, kepuasan publik tak diberikan kepada Ma’ruf Amin.

Baca juga: Minta Pencegahan Diprioritaskan, Jokowi: Kerugian Karhutla Capai Triliunan

Hal itu dipaparkan Direktur Eksekutif LSI, Djayadi Hanan dalam rilis survei bertajuk Evaluasi Publik terhadap Kondisi Nasional dan Peta Awal Pemilu 2024′, secara virtual, Senin (22/2/2021).

Baca juga: Enam Perintah Jokowi untuk Cegah Karhutla

Baca Juga:

Djayadi mengatakan, mayoritas atau 69,8 persen warga merasa puas dengan kinerja Jokowi sebagai presiden saat ini. “Sementara terdapat 29,3 persen yang merasa kurang/tidak puas sama sekali dengan kinerja Joko Widodo sebagai Presiden,” tuturnya.

Baca juga: Wapres Maruf Amin Sebut Program Vaksinasi Tidak Boleh Gagal

Sebaliknya, terhadap Ma’ruf Amin, responden menilai kurang puas. Mantan Ketua Umum MUI, hanya mendapatkan 56,1% kepuasan publik. “Cukup banyak pula yang merasa tidak puas yaitu 40,9 persen dengan kinerjanya,” katanya.

Survei dilakukan di 11 provinsi dengan total 2.300 responden. Responden diwawancarai lewat tatap muka. Survei dilakukan 25-31 Januari 2021 dengan margin of error 2,9 persen.

__Posted on
__Categories
SindoNews, Umum