Mahasiswa UMM Bagi APD ke Sejumlah RS di Malang

Ini dukungan kepada dokter dan tenaha kesehatan yang berkorban menghadapi pandemi

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG — Tim Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) memberi kontribusi pembagian Alat Pelindung Diri (APD) ke beberapa Rumah Sakit (RS) di Malang. Bantuan yang diberikan mahasiswa Noor Febriyansyah, Muhammad Reza Setiawan, Moch Dafa Balia Karim, dan Muchamad Ul Hakim ini dilatarbelakangi meningkatnya kasus Covid-19 di Indonesia.

Dosen pembimbing, Iis Siti Aisyah, mengatakan agenda yang bekerja sama dengan Majelis Kesehatan Pimpinan Cabang Aisyiyah Kecamatan DAU ini berlangsung beberapa waktu lalu. Di agenda tersebut, mereka membagikan 150 APD ke sejumlah rumah sakit seperti RSUD Syaiful Anwar, RS UMM, RS Islam Aisyiyah dan Puskesmas DAU.

“Ini adalah bentuk dukungan kepada dokter dan tenaga kesehatan yang telah berkorban untuk menghadapi pandemi,” ucapnya dalam pesan resmi yang diterima Republika, Rabu (13/1).

Selain itu, tim UMM juga membuat website di beberapa TK Aisyiyah Malang. Program ini dilaksanakan dalam rangka mendukung proses pengelolaan data dan publikasi. Utamanya, di TK Aisyiyah Malang karena banyak data yang masih dikelolah secara manual.

__Posted on
__Categories
Republika, Umum