Mantan Pemain Inter Milan Puji Antonio Conte

Antonio Conte dinilai bisa menjaga tim tetap bersatu saat Inter diterpa rumor negatif

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ivan Cordoba dan Giuseppe Bergomi memuji pelatih Inter Milan Antonio Conte setelah kemenangan Derby della Madonnina. Menurut mereka tidak mudah untuk menjaga tim tetap bersatu di saat Inter diterpa rumor utang manajemen dan penjualan saham klub.

Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku membantu Nerazzurri meraih kemenangan 3-0 atas Milan di San Siro pada Ahad (21/2) dan para mantan pemain itu dengan cepat memuji sang pelatih.

Cordoba, yang menghabiskan 12 tahun di Inter antara 2000 dan 2012, terkesan dengan cara Conte menangani timnya dengan baik. Conte dinilai bisa menjaga para pemain tetap fokus pada target pada masa sulit bagi Beneamata.

“Antonio Conte dan stafnya telah melakukan pekerjaan yang sangat hati-hati,” kata Cordoba kepada Perform Stats News, dikutip dari Football Italia, Selasa (23/2). “Tidak mudah untuk menjaga tim tetap bersatu ketika ada rumor tertentu,” terangnya.

Menurut Cordoba, pelatih tidak selalu berhasil memiliki tim yang terkonsentrasi pada saat-saat tertentu. Menurut dia, seluruh elemen tampak berkonsentrasi penuh untuk mewujudkan ambisi juara pada musim ini.

Bergomi menambahkan bahwa kekuatan Inter adalah bagaimana Conte berhasil memulihkan semua orang. Di matanya, Marcelo Brozovic menjadi gelandang terkuat Inter dalam permainan sejauh ini.

“Dia tidak terbelah, dia terkonsentrasi. Conte telah memulihkan semua orang dan inilah kekuatan tim,” ujar Bergomi. 

 

__Posted on
__Categories
Republika, Umum