Masih Jalani Karantina Mandiri, Aguero Absen Lawan Brighton

MANCHESTER Sergio Aguero dipastikan bakal absen saat Manchester City menjamu Brighton & Hove Albion pada laga lanjutan Liga Primer Inggris 2020/2021 di Stadion Etihad, Kamis (14/1/2021) dinihari WIB. Itu disebabkan lantaran penyerang Argentina itu masih menjalani karantina mandiri.

Aguero menjadi pemain City terbaru yang ditempatkan di bawah protokol virus corona. Penyerang brewok itu sebenarnya sudah mendapatkan hasil negatif Covid-19, tetapi ia melakukan kontak dengan rekan setimnya yang terinfeksi virus tersebut.

Akibatnya, Aguero akan melewatkan pertandingan penting City melawan Brighton karena dia masih di karantina. Pernyataan resmi itu disampaikan Pep Guardiola. (Baca juga: Preview Burnley vs Manchester United: Saatnya Setan Merah Kudeta Liverpool )

Ini adalah satu lagi kemunduran bagi sang striker, yang kembali dari operasi lutut musim ini telah diperumit oleh rasa sakit yang lebih parah pada sendi dan cedera hamstring. Pemain berusia 32 tahun itu diketahui belum bermain sejak Oktober. (Baca juga: Preview AC Milan Vs Torino: Membendung Dendam Sang Banteng )

Baca Juga:

“Karantina, diisolasi – peraturannya. Setelah sembilan atau 10 hari dia (Sergio) akan kembali,” singkat Guardiola dikutip dari Sky Sports, Rabu (13/1/2021).

Guardiola menambahkan bahwa Raheem Sterling, yang juga absen dalam kemenangan 3-0 atas Birmingham, dalam keadaan fit tetapi bek Nathan Ake dan Aymeric Laporte cedera. Sedangkan Eric Garcia masih mengisolasi setelah tes positif.

Dengan stok yang semakin menipis tak ada pilihan buat Guardiola. Tapi di sisi lain, Covid-19 bak durian runtuh buat Phil Foden. Dia telah menjadi starter dalam beberapa pertandingan terakhir dan mencetak sembilan gol di musim ini.

Guardiola, yang sering dikritik karena minimnya memberikan kesempatan bermain pada Foden mulai sadar bahwa ia memiliki potensi dan bisa menjadi penerus Iniesta. Pasalnya, Foden selalu bermain seperti ia memiliki standar tinggi di semua lini.

“Masih ada margin untuk ditingkatkan karena akan menjadi berita buruk jika dia tidak meningkat dari usianya sekarang, tetapi dari hari pertama hingga sekarang saya senang dengan perilakunya. Kualitas akan melakukan sisanya.”

__Posted on
__Categories
SindoNews, Umum