Mengganggu saat Zoom Meeting, Peserta Bisa Dikeluarkan Lho

APLIKASI Zoom kini makin populer seiring banyaknya orang melakukan pertemuan secara virtual di tengah pandemi virus corona (covid-19), mulai belajar hingga bekerja. Namun kepopuleran Zoom Meeting ternyata juga membuat pengguna menemukan banyak kekurangan dan masalah keamanan aplikasi. Sebagian telah berhasil mereka atasi.

Lalu kini Zoom dilaporkan sedang mencari cara untuk mengatasi beberapa kekurangan lainnya. Ini termasuk beberapa fitur keamanan baru yang dirancang untuk membantu mencegah internet troll yang mengganggu rapat.

Baca juga: Zoom Akan Tambah Durasi Pertemuan Gratis Jadi Lebih dari 40 Menit 

Internet troll atau biasa disebut troll adalah istilah yang disematkan untuk mereka yang kerap membuat onar di dunia maya. Mereka menebar aura negatif di tempat-tempat interaksi seperti media sosial, forum, blog, chat, dan lain-lain.

Zoom (Foto: Klgadgetguy)

Maka itu, Zoom melalui pembaruannya datang dalam bentuk kemampuan melaporkan peserta yang mengganggu. Di mana orang lain dalam rapat dapat melaporkan pengguna lain ke tuan rumah atau admin.

Baca juga: Beberapa Cara Hemat Kuota Data saat Meeting Zoom 

Penyelenggara kemudian dapat menangguhkan aktivitas rapat sementara hingga akhirnya menghapus atau mengeluarkan peserta rapat yang mengganggu.

“Di bawah ikon keamanan, tuan rumah dan rekan tuan rumah sekarang memiliki opsi menjeda rapat mereka untuk sementara dan menghapus peserta yang mengganggu. Dengan mengeklik ‘Suspend Participant Activities (Tangguhkan Aktivitas Peserta)’. Semua video, audio, chat dalam rapat, anotasi, berbagi layar, dan perekaman selama waktu itu akan berhenti, dan Breakout Room akan berakhir,” jelas pihak Zoom, seperti dikutip dari Ubergizmo, Selasa (17/11/2020).

__Posted on
__Categories
Infotek, Okezone

Leave a Reply