Miguel Oliveira Rebut Pole Position MotoGP Portugal

HASIL memuaskan didapat pembalap Portugal Miguel Oliveira dalam babak kualifikasi MotoGP Portugal, Sabtu (21/11). Tampil di kandang, pembalap tim KTM Tech3 itu menjadi yang tercepat untuk merebut pole position dalam lomba yang akan berlangsung Minggu (22/11).

Bagi Oliveira ini menjadi pole position pertamanya di kelas MotoGP. Hasil di babak kualifikasi membuat peluang Oliveira untuk merebut podium utama keduanya terbuka lebar. Pembalap berusia 25 tahun merebut kemenangan perdana di kelas MotoGP setelah menjuarai MotoGP Styrian di Red Bull Ring, Spielberg, Austri, Agustus lalu.

Oliveira menjadi yang tercepat dengan membukukan waktu 1 menit 38,892 detik untuk menyelesaikan satu lap Sirkuit Algarve International Circuit, Portimao tersebut. Oliveira unggul 0,044 detik atas pembalap Petronas Yamaha asal Italia, Franco Morbidelli yang menjadi tercepat kedua. Sedangkan posisi tiga ditempati pembalaop Pramac Ducati asal Italia Jack Miller.

Sementara itu, hasil buruk didapat pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi. Pembalap berjuluk The Doctor itu gagal tampil maksimal dan hanya mampu menempati posisi 17 dalam start besok.

GP Portugal akan menjadi penampilan terakhir Rossi bersama Monster Yamaha. Tahun depan, Rossi akan meninggalkan tim pabrikan Yamaha itu dan bergabung dengan tim satelit, Petronas Yamaha. (R-1)        

__Posted on
__Categories
MediaIndonesia, Umum