Mir-Rins Kompak Tampil Mentereng di MotoGP 2020, Dovizioso Puji Suzuki

BOLOGNA – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, memuji Tim Suzuki Ecstar yang para krunya dinilai sudah berhasil melakukan pekerjaan begitu baik di musim ini. Terbukti, dua pembalapnya, yakni Joan Mir dan Alex Rins, bisa tampil mentereng di MotoGP 2020.

Mir dan Rins memang tampil begitu kuat di MotoGP 2020. Keduanya pun turut mewarnai perebutan gelar juara musim ini yang berlangsung tanpa kehadiran sang pembalap terkuat, Marc Marquez.

Joan Mir

Hasilnya, Mir bahkan sudah berhasil menyegel gelar juara. Ia memastikan diri menjadi juara musim ini usai balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu 15 November 2020.

BACA JUGA: Tenang, MotoGP Portugal 2020 Tetap Seru meski Titel Sudah Dimiliki Joan Mir

Meski hanya finis ketujuh di balapan tersebut, Mir sudah mengumpulkan poin yang cukup untuk menjadi juara. Kesuksesan Mir juga membawa Suzuki menghentikan puasa gelar juaranya di kelas premier yang sudah berlangsung sangat lama.

Suzuki terakhir kali menjadi juara di kelas tertinggi ajang balap motor grand prix pada 20 tahun silam. Gelar didapat di kelas 500cc pada 2000 lewat aksi Kenny Roberts Jr.

Tak hanya Mir, Rins juga tampil begitu apik di sepanjang musim ini. Alhasil, dia sudah meraih satu kemenangan dan tiga podium musim ini. Rins pun punya peluang menyabet status runner-up musim ini.

__Posted on
__Categories
Okezone, Olahraga