Mobil Vaksin Keliling Layani 80 Warga Sasaran di SMP Taman Siswa Jakarta

Layanan Mobil Vaksin Keliling menyambangi SMP Taman Siswa Jakarta di Jalan Garuda, Kelurahan Gunung Sahari Selatan, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat. Sebanyak 80 warga sasaran usia 12 tahun atau lebih divaksin COVID-19 melalui layanan ini.

Pelaksana Tugas (Plt) Lurah Gunung Sahari Selatan, Henny Mahrojah mengatakan, layanan vaksinasi jemput bola ini berlangsung pada 22-23 Juli 2021 mulai pukul 08.00-12.00 WIB.

“Kuota harian ada 100 dosis. Antusiasme peserta sangat terlihat berkat sosialisasi pengurus wilayah dan terutama pihak sekolah kepada para murid. Sebanyak 50 persen lebih peserta vaksinasi di hari pertama ini adalah peserta didik di SMP Taman Siswa Jakarta,” ujarnya, Kamis (22/7).

Ketua Majelis Cabang Taman Siswa Jakarta, Ki Sugeng Pramono merasa senang bisa ikut berkolaborasi dalam gerakan vaksinasi untuk membantu pemerintah dan masyarakat mengatasi pandemi COVID-19.

“Ada 260 murid di sekolah kami. Sebagian sudah mengikuti vaksinasi di sentra vaksinasi lain di dekat tempat tinggalnya,” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang peserta vaksinasi yang juga peserta didik di Kelas 7 SMP Taman Siswa Jakarta, Reyhan Setiawan (12) mengaku diantar kedua orangtuanya untuk mengikuti vaksinasi COVID-19 sebagai usaha agar bisa terus sehat.

“Sama seperti disuntik biasanya. Saya mengajak teman-teman yang belum agar lekas vaksin,” tandasnya. 

__Posted on
__Categories
Nasional