Muenchen Siap Permalukan Lazio di Roma

PELATIH Bayern Muenchen Hansi Flick menegaskan tidak ada alasan bagi timnya untuk kalah saat menghadapi Lazio, di putaran pertama babak 16 besar Liga Champions, Selasa (23/2) atau Rabu dini hari nanti, kendati mereka mengalami penurunan performa baru-baru ini.

“Saya ingin tim saya aktif sejak awal dan saya sangat yakin mereka akan melakukannya di Lazio,” kata Flick pada konferensi pers, hari ini.

Muenchen kalah 1-2 dari Eintracht Frankfurt pada Sabtu lalu, menyusul hasil imbang 3-3 melawan tim yang sedang berjuang Arminia Bielefeld sekembalinya mereka dari memenangkan Piala Dunia Klub di Qatar, 11 hari lalu.

Kekuatan Muenchen memang sedikit berkurang sejak Benjamin Pavard dan Thomas Mueller dinyatakan positif covid-19. Gelandang Corentin Tolisso juga absen cukup lama karena cedera paha.

Kendati demikian, Flick berharap mereka tetap tampil dengan mental juara di Stadion Olimpiade Roma, maskas Lazio.

“Kita semua tahu apa yang terjadi dalam beberapa hari terakhir. Kami tidak bagus melawan Bielefeld dan Frankfurt. Namun, Anda harus lihat kami sudah fit lagi untuk Liga Champions. Ini adalah pertandingan khusus yang akan memotivasi para pemain.”

Dalam laga nanti, bek Niklas Suele mengalami cedera, dengan begitu Joshua Kimmich yang biasa beropresai di lini tengah kemungkinan beralih sebagai bek kanan. Sementara gelandang Leon Goretzka akan melakukan debutnya sejak tertular covid-19 pada Januari lalu.

Menurut harian Bild, pihak Muenchen menerapkan aturan ketat terkait covid-19. Seluruh pemain disuruh tinggal di rumah, kecuali saat latihan atau pertandingan.

“Kami menjalani banyak ujian, itu bagian dari hidup,” kata pemain sayap Kingsley Coman, yang mencetak gol kemenangan di final Liga Champions musim lalu.

“Ada banyak aturan dan regulasi, tapi kami harus memenuhi semua upaya pencegahan ini untuk bisa bertanding.” (AFP/M-4)

__Posted on
__Categories
MediaIndonesia, Umum