MUI Palu Salurkan Sembako dan Masker bagi Takmir Masjid

IHRAM.CO.ID,PALU — Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah menyalurkan sembako dan masker bagi takmir masjid, selain membantu kebutuhan pangan pada saat pandemi Covid-19.

Sekreatris MUI Palu Munif A Godal mengemukakan, bantuan paket sembako diberikan kepada takmir masjid dari lima masjid di Kota Palu meliputi Masjid Nur, Masjid Nurussa’adah, Masjid Babussalam, Masjid Jami Talise, dan Masjid Al-Hidayah Besusu.

“Selain kepada Takmir Masjid, sembako dan masker juga kami serahkan kepada panti asuhan, meliputi Panti Asuhan Fastabiqul Khairaat, Panti Asuhan Almabrukah dan Panti Asuhan, Darul Aitam,” ucapnya di Palu, Ahad (22/11).

Berkaitan dengan bantuan tersebut, Ketua MUI Palu, Prof Zainal Abidin mengemukakan bantuan sembako dan masker merupakan salah satu program bulanan MUI Kota Palu dan di masa pandemi Covid-19.

“Tujuannya adalah untuk membantu meringankan beban masyarakat utamanya Takmir Masjid,” sebutnya.

Berkaitan dengan pemberian bantuan masker, kata Prof Zainal Abidin, hal itu sebagai bentuk komitmen MUI Palu dalam membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

MUI Palu sebagai salah satu mitra pemda di Sulteng, berusaha mendukung program pemerintah dalam hal pencegahan Covid-19, demi keselamatan dan kesehatan bersama,” ungkap Prof Zainal.

MUI Palu, kata dia, akan terus menyuarakan mengenai pencegahan Covid-19 dengan tetap menerapkan prokes cegah Covid secara ketat, di setiap dakwah. “Jadi setiap kegiatan keagamaan dan dakwah yang dilakukan oleh para dai MUI Palu, di dalamnya juga terjandung ajakan-ajakan dan himbauan untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat,” ujarnya.

__Posted on
__Categories
Republika, Umum