Nauka, Pesawat Luar Angkasa Terbesar Rusia Bersiap ke ISS

SAN FRANCISCO – Setelah sempat tertunda cukup lama, rencana peluncuran pesawat luar angkasa terbesar Rusia bernama Nauka akan diluncurkan pada 2021.

Nauka seberat 20 ton itu, akan menjadi pesawat luar angkasa terbesar Rusia sejak peluncuran Zvezda Service Module ke International Space Station (ISS) atau luar angkasa pada 2000 lalu.

Baca Juga: Asteroid Ini Pecahkan Rekor Melintas Paling Dekat dengan Bumi Tanpa Menabrak

Multi-purpose Laboratory Module (MLM) atau Modul Laboratorium Multiguna Nauka dirancang untuk berlabuh ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) untuk memberikan sejumlah besar kemampuan baru kepada pos terdepan. Dan untuk melanjutkan perakitan Segmen Rusia stasiun setelah jeda selama satu dekade.

Baca Juga: Alquran dan Sains Telah Lama Ungkap Fenomena Nebula Luar Angkasa

Dilansir RussianSpaceWeb.com, persiapan untuk modul yang segera dipasang, termasuk inspeksi airlock yang akan digunakan untuk mengamankan model ke stasiun luar angkasa secara keseluruhan dan umum memastikan semuanya terlihat tepat di luar pesawat luar angkasa.

Rusia bersemangat untuk memasang modul barunya lebih cepat. Modul Nauka akan menjadi pengganti Pirs Rusia. Namun, modul lama itu tidak akan dinonaktifkan untuk beberapa waktu.

Sebelum Nauka diluncurkan ke ISS pada April 2021, kosmonot harus melakukan beberapa perjalanan ruang angkasa untuk “merelokasi aset” kedatangan modul baru yang diharapkan. ISS telah mengorbit bumi selama lebih dari dua dekade.

Sebagian besar ditempati oleh manusia. Ada pertanyaan tentang seberapa layak stasiun luar angkasa akan terus berlanjut di masa depan, dan berapa lama NASA, Badan Antariksa Eropa, JAXA Jepang, dan kelompok Roscosmos Rusia akan terus melihat pesawat ruang angkasa sebagai alat yang berguna untuk berbagai penelitian

(amr)

__Posted on
__Categories
Infotek, Okezone

Leave a Reply