P2P lending Danamas salurkan pinjaman Rp 234,64 miliar sepanjang Januari 2021

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT Pasar Dana Pinjaman sebagai pemegang izin peer to peer lending Danamas mencatatkan salurkan pinjaman senilai Rp 234,64 miliar sepanjang Januari 2021. Nilai itu tumbuh 12,49% year on year (yoy) dibanding Januari 2020 senilai Rp 234,64 miliar.

“Ini menandakan di masa pandemi ini, justru Danamas mengalami peningkatan penyaluran pinjaman. Produk pinjaman yang mengalami peningkatan ada pada produk pinjaman pembiayaan pelanggan logistik dan produk pembiayaan nasabah multifinance,” ujar Direktur Utama Dana Mas Dani Lihardja kepada Kontan.co.id pada Selasa (23/2).

Pada 2021 ini, Danamas menargetkan bisa menyalurkan pinjaman senilai Rp 1 triliun. Guna mencapai target tersebut, Danamas akan meningkatkan jumlah pemodal dengan cara promosi lebih gencar melalui media sosial maupun melalui perwakilan kantor representatif .

Baca Juga: Pinjaman P2P lending via platform Akseleran telah kembali seperti sebelum pandemi

“Juga melanjutkan dan memperluas kerjasama dengan perusahaan multifinance maupun perusahaan logistik yang memiliki hubungan kerjasama dengan perusahaan e-commerce. Serta melakukan kerjasama dengan perusahaan-perusahaan berbasis internet seperti e-commerce yang usahanya berfokus pada UMKM,” jelas Dani. 

Selain itu, Danamas juga akan mengembangkan aplikasi dan penambahan fitur sebagai upaya untuk meningkatkan kenyamanan pengguna pada aplikasi Danamas. Terutama dari segi User Interface dan User Experience

Merujuk situs resmi Danamas, hingga Selasa (23/2) perusahaan telah berhasil menyalurkan pinjaman senilai Rp 2,78 triliun. Adapun jumlah peminjam sebanyak 1,33 juta borrower.

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


__Posted on
__Categories
EkoBiz, Kontan