Partai Ummat Butuh Ketua Umum Muda dan Bertenaga

JAKARTA – Ahmad Hanafi Rais , putra mantan Ketua MPR RI Amien Rais , dinilai layak menjabat ketua umum Partai Ummat ketimbang ayahandanya. Pasalnya, Hanafi Rais diyakini lebih diterima pemilih muda.

“Lebih baik Hanafi Rais . Karena berjiwa muda dan akan lebih diterima oleh pemilih muda,” ujar Direktur Indonesia Political Review Ujang Komarudin kepada SINDOnews, Selasa (23/2/2021).

Ujang melihat Partai Ummat membutuhkan ketua umum yang muda dan bertenaga. “Agar bisa menggaet kaum milenial yang akan menjadi segmen pemilih terbanyak di Pemilu 2024 nanti,” ujar pengamat politik Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) ini.

Baca juga: Partai Ummat Belum Juga Dideklarasikan, Loyalis Amien Rais Beberkan Penyebabnya

Dia menambahkan, kalaupun bukan Hanafi Rais yang dipilih, harus dicari figur yang tepat untuk posisi ketua umum (ketum) Partai Ummat itu. “Kalau bisa ketum dari kalangan muda. Agar Partai Ummat sebagai partai baru, bertenaga, dan kuat. Karena usia muda itu, akan banyak langkahnya,” pungkasnya.

Baca Juga:

Diberitakan SINDOnews sebelumnya, siapa sosok yang akan memimpin Partai Ummat masih menjadi tanda tanya publik. Beredar kabar Hanafi Rais bakal disiapkan memimpin partai barunya M Amien Rais tersebut.

Salah seorang inisiator Partai Ummat Nazaruddin mengatakan, secara pribadi dia menilai Hanafi Rais punya kapasitas, sangat punya wawasan, dan integritas juga teruji.

Baca juga: Hanafi Rais Jadi Ketua Umum Partai Ummat? Begini Jawaban Loyalis Amien Rais

__Posted on
__Categories
SindoNews, Umum