Pembiayaan multiguna CIMB Niaga Finance tumbuh 10% pada kuartal I/2021

Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT CIMB Niaga Auto Finance (CIMB Niaga Finance) masih optimistis terhadap kinerja pembiayaan multiguna di tahun ini. Hal ini tercermin dari peningkatan realisasi penyaluran kredit multiguna CIMB Niaga Finance sebesar 10% pada kuartal I tahun 2021 dibandingkan dengan kuartal I tahun 2020.

Presiden Direktur CIMB Niaga Finance Ristiawan Suherman mengungkapkan, kredit multiguna merupakan salah satu fokus CNAF untuk dapat memberikan fasilitas yang dibutuhkan masyarakat.

“Dalam penyaluran kredit multiguna, CIMB Niaga Finance telah melakukan beberapa mitigasi kredit antara lain segmentasi yang tepat seperti nasabah existing CNAF maupun Induk Usaha CIMB Niaga; Risk based pricing sesuai dengan kolateral/agunan nasabah; Maupun ketentuan plafon pinjaman dibandingkan nilai agunan, yang disesuaikan dengan profil nasabah,” jelas Ristiawan kepada kontan.co.id, Senin (3/5).

Baca Juga: CIMB Niaga Auto Finance (CNAF) bidik pertumbuhan 20% aset kelolaan pada 2021

Ristiawan juga mengatakan bahwa, CIMB Niaga Finance selalu terbuka dalam memberikan penyaluran kredit ke nasabah baru seiring dengan rencana perseroan dalam meningkatkan market share. Kendati, CIMB Niaga Finance tetap fokus kepada nasabah existing yang sudah mempunyai relationship dengan CNAF maupun Induk Usaha CIMB Niaga.

Pada tahun ini CIMB Niaga Finance menargetkan pertumbuhan pembiayaan multiguna bisa mencapai Rp 1 triliun atau sekitar 25% dari total penyaluran pembiayaan di tahun 2021.

Untuk mencapai target tersebut, strategi CIMB Niaga Finance dalam mendukung pencairan kredit multiguna cukup komprehensif meliputi marketing, akuisisi, percepatan proses maupun produk yang kompetitif dengan memanfaatkan teknologi digital.

Sementara, dari sisi marketing, CIMB Niaga Finance telah bekerja sama dengan Induk Usaha CIMB NIaga untuk menawarkan produk secara digital antara lain OctoMobile, ATM, OCtoClicks, Website, maupun platform CIMB Niaga Finance Mobile.

“Dalam hal akuisisi, kami membuka program MGM melalui “SahabatCNAF” yang dapat memberdayakan seluruh masyarakat luas dalam memberikan referral. Sedangkan percepatan proses kami lakukan dengan beragam digitalisasi seperti Digital Signature melalui CIMB Niaga Finance Mobile sehingga calon nasabah dapat mengajukan kredit kapan pun dan dimana pun,” imbuh Ristiawan.

Asal tahu, pembiayaan multiguna yang menyumbang nilai piutang terbesar untuk industri multifinance masih turun 0,43% (mtm) pada Maret 2021 menjadi Rp 216,77 triliun.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


__Posted on
__Categories
EkoBiz, Kontan