Perangkat Samsung 5G Muncul di GeekBench

Ada kemungkinan Samsung menggunakan Snapdragon 750, chip 5G Qualcomm.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Aplikasi benchmark Geekbench 5 memunculkan perangkat yang dinamakan “Samsung SGH-N378”. Daftar itu tidak mengungkapkan banyak tentang handset, selain dari RAM 6 GB dan OS Android 11.

Ada beberapa info perangkat keras tambahan yang menyebutkan GPU Adreno 619. Melihat skor GeekBench, kemungkinan besar perangkat ini menggunakan chipset Snapdragon 750, salah satu penawaran teknologi 5G yang cukup ramah kantong  dari Qualcomm.

Tebakan pertama GSMArena adalah bahwa ini sebenarnya benchmark untuk Samsung Galaxy A52 5G yang akan datang. Pada beberapa informasi yang bocor sebelumnya, perangkat ini kemungkinan akan ditenagai Snapdragon 750G.

Yang cukup membingungkan adalah mengenai nomor model SGH-N378. Secara kebetulan, ini sangat mirip dengan notasi model gaya Samsung lama.

Notasi model gaya Samsung lama sebagian besar tidak digunakan lagi setelah 2013 dan sangat berbeda dari Galaxy A42 5G SM-A426B dan SM-A426B/DS. Model terdekat yang bisa GSMArena temukan mungkin adalah Samsung Galaxy J.

Samsung kini memiliki beberapa ‘keluarga perangkat’ yang berpotensi menambahkan SGH-N378. Misalnya saja Galaxy M12 yang belakang ini tengah marak beredar di rumor, dengan desain yang agak mirip Galaxy A42.

__Posted on
__Categories
Republika, Umum