Permalukan Barcelona, Atletico Madrid Akhiri Dahaga Kemenangan

MADRIDAtletico Madrid sukses membungkam Barcelona saat melakoni laga lanjutan Liga Spanyol 2020/2021 dengan skor 1-0 di di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (22/11/2020) WIB. Yannick Carrasco menjadi aktor protagonis di balik kemenangan tuan rumah.

Pertandingan ini seharusnya menjadi ajang reuni Luis Suarez dengan mantan rekan di Barcelona sejak ia diusir dari Camp Nou pada musim panas 2020. Tetapi takdir berkata lain, Suarez absen setelah dinyatakan positif Covid-19 saat memperkuat Uruguay di jeda internasional. (Baca juga: Ronaldo Borong Dua Gol ke Gawang Cagliari, Juventus Cetak Clean Sheet Pertama di Serie A)

Padahal laga big match tersebut bisa dijadikan sebagai ajang pembuktian Suarez terhadap peringgi Barcelona, yang menilainya tidak layak berada di skuat Ronald Koeman. Meski kehilangan salah satu bomber andalannya, Atletico tetap tampil menggila.

Buktinya, pasukan Diego Simeone mampu menciptakan 12 peluang, satu di antaranya berhasil menggetarkan gawang Ter Stegen. Adalah Yannick Carrasco, yang berhasil memanfaatkan kesalahan kiper Barcelona sebelum turun minum. (Baca juga: Kutukan Real Madrid di Kandang Villarreal Berlanjut)

Baca Juga:

Statistik menyebut jika Atletico telah mencetak tiga gol di LaLiga musim ini berkat kesalahan penjaga gawang. Di babak kedua, Barcelona mencoba untuk mengambil alih permainan.

Barcelona pun mendapatkan kesempatan untuk menyamakan kedudukan. Namun, dari empat peluang emas yang tercipta tak ada satu gol pun yang mampu menggetarkan gawang Jan Oblak.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 1-0 untuk kemenangan Atletico Madrid tak berubah. Berkat kemenangan ini tim besutan Diego Simeone berhasil mengakhiri kutukan tak pernah menang dalam 20 pertandingan melawan Barcelona.

Tambahan tiga poin ini membuat Atletico menempel posisi Real Sociedad dengan raihan 20 poin. Mereka hanya kalah dalam agretivitas gol dari Los Blancos.

Sementara Barcelona yang baru menang sekali dalam enam pertandingan terakhirnya harus puas tercecer di urutan kesepuluh dengan raihan 11 angka.

__Posted on
__Categories
SindoNews, Umum